Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas GO Graber Jadi Pelopor Patuh Protokol Kesehatan

Foto : Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas GO Graber Jadi Pelopor Patuh Protokol Kesehatan Foto : Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas GO Graber Jadi Pelopor Patuh Protokol Kesehatan

Tangerang, lensafokus.id - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk menjadi agen atau pelopor patuh protokol kesehatan. Kali ini, Ade membina komunitas GO Graber atau para pengemudi ojek online di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Kegiatan pembinaan dilaksanakan di Mapolsek Panongan, Jumat (25/9/2020).

"Rekan-rekan dari Komunitas GO Graber dapat mengambil peran untuk menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan mengingat aktivitasnya yang mobile baik untuk mengantar penumpang atau mengantar pesanan," kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, pengemudi ojek online juga harus menyiapkan diri perangkat protokol kesehatan. Menurut Ade, demi keselamatan pengemudi dan penumpang, sangat dianjurkan agar pengemudi melengkapi diri dengan masker, sarung tangan, face shield, dan rajin membersihkan tangan.

IMG 20200925 WA0022 compress9

"Dan usahakan ada partisi atau penghalang antara pengemudi dan penumpang," ujarnya.

Ade juga meminta kepada pengemudi untuk mengingatkan penumpang apabila penumpang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Kata Ade, pengemudi harus berani menegur penumpang andai ada penumpang yang tidak menggunakan masker.

Ade juga berharap, pengemudi dapat memberi solusi saat ada penumpang yang tidak memakai masker. Caranya, pengemudi selalu menyediakan masker sehingga saat ada penumpang yang tidak menggunakan masker dapat diberi agar digunakan.

"Ini merupakan bagian dari cara untuk mendisiplinkan masyarakat dalam hal ini penumpang agar semua aman dan pengemudi memberi kontribusi pada upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top