Banjir Melanda Desa Cikasungka Kecamatan Solear

Foto : Sri Kusmiyati For Lensa Fokus Foto : Sri Kusmiyati For Lensa Fokus

Tangerang, lensafokus.id - Desa Cikasungka Kecamatan Solear kembali terkena banjir pada hari Rabu (1/01/2020) pukul 15:00wib, tahun baru di guyur hujan dari sore hari tanggal 31 Desember 2019 sampai 1 Januar 2020 yang mengakibatkan banjir melanda wilayah Ciksungka.

Puluhan rumah warga di wilayah Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang terendam banjir dari pagi hari sampai sore hari dan semakin sore air meluap dengan deras,Banjir terjadi akibat luapan sungai Cidurian.

Banjir melanda dua kp yaitu kp babakan dan kp parung, kp.babakan Rt.04 dan 022 Rw 01 50 rumah terendam banjir setinggi 50 cm sampai 1 meter dan Kampung Parung di RT.17 RW.04, 40 rumah terendam banjir setinggi 1 meter

Ditemui RT 004/01 bapak ending Babakan Desa Cikasungka menerangkan" banjir melanda sering terjadi ,tapi tahun ini lebih dahsyat" .

Penjelasan RT ending" kejadian banjir di Kampung Babakan ini sudah sering ,tapi di tahun ini yang lebih parah".jelasnya

"Harapan saya semoga pemerintah peduli atas banjir yang melanda di kampungnya ini ,dengan kedalam yang cukup luar biasa ,dan untuk sementara warga yang terkena banjir mengungsi ke daerah pemukiman yang aman dari banjir

Warga yang terkena banjir mengeluh, berharap bantuan dari pihak Pemerintah untuk menanggulangi banjir yang menimpa saat ini" tutupnya.

Kepala Desa Cikasungka M.Supriadi beserta Camat Solear H. Samsu, S.Sos,KP langsung memantau kelokasi kp babakan dan Kampung Parung yang terkena imbas banjir dari luapan kali cidurian.

Camat solear H. Samsu, S.Sos,KP mengatakan" Bagi warga yang terkena banjir sementara mengungsi di rumah kerabat, saudara dan mushola yang tidak terkena banjir, sementara bantuan yang di berikan untuk warga berupa nasi bungkus", ucapnya.
(Sri Kusmiyati)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top