Jaga Ekosistem, Polresta Tanam Seribu Pohon

Jaga Ekosistem, Polresta Tanam Seribu Pohon Jaga Ekosistem, Polresta Tanam Seribu Pohon

KAB TANGERANG, lensafokus.id - Polres Kota (Polresta) Tangerang dan jajaran melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di lingkungan Mapolresta Tangerang, Rabu (31/12/2019). Acara ini diawali dengan penanaman secara simbolis oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan pejabat utama Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam kegiatan penanaman pohon ini sebanyak serbuan bibit pohon kayu putih dan bibit pohon ketapang akan ditanam di depan Mapolresta Tangerang dan sekitarnya.

“Selain memberikan kesan sejuk, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang,” kata Ade Ary kepada wartawan di halaman Kapolresta Tangerang.

Selain dilakukan pada saat ini, lanjut Ade, penanaman seribu pohon ini akan dilanjutkan pada Jumat (3/1/2020) mendatang. Kemudian, penanaman seribu pohon ini juga bukan hanya dilakukan di Mapolresta Tangerang. Namun akan dilakukan di polsek-polsek wilayah hukum Polresta Tangerang.

"Tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Dan selanjutnya tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ade mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah membantu, sehingga program penanaman seribu pohon ini bisa berjalan dengan baik. "Kegiatan penanaman seribu pohon ini kami dibantu oleh pihak DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Tangerang. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang," katanya.

Sementara itu, kepala Bidang (Kabid) Konservasi Sumber Daya Alam dan Pertamanan pada DLHK Kabupaten Tangerang, Andriyani mengungkapkan gerakan menanam pohon tersebut merupakan kolaborasi antara Polresta Tangerang dengan DLHK Kabupaten Tangerang, selain dalam rangka mencukupi kebutuhan RTH di kawasan Puspem Tangerang juga berfungsi sebagai penyaring oksigen.

“Sudah ada 4 RTH di kawasan puspem diantaranya Hutan Kota Tumenggung, Hutan Kota Paramount, dan ini juga dalam rangka mencukupi keterbutuhan RTH khususnya di kawasam Puspem Tangerang,” singkatnya
(bambang Muljono)

Rate this item
(0 votes)
Go to top