Hari Santri, Anggota Bagian Pelayanan Polresta Tangerang Bersarung

Hari Santri, Anggota Bagian Pelayanan Polresta Tangerang Bersarung Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Anggota Polresta Tangerang yang bertugas di bagian pelayanan memakai setelan berbeda, Selasa (22/10/2019). Mereka nampak mengenakan sarung dan peci ala santri. Kegiatan itu merupakan cara Polresta Tangerang memperingati Hari Santri tahun 2019.

Pelaksana Harian Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, petugas yang berpakaian ala santri adalah anggota ada bagian pelayanan seperti di Satuan Lalu Lintas untuk pemohon surat izin mengemudi (SIM) dan pada bagian yang melayani pemohon surat keterangan catatan kelakuan (SKCK).

Dia menambahkan, meski bersarung dan berpeci, namun anggota itu tetap mengenakan seragam dinas kepolisian.

IMG 20191022 WA0088

"Ini cara kami memperingati dan memuliakan para santri," kata Komarudin.

Komarudin menyampaikan, dengan turut memperingati Hari Santri, diharapkan jiwa-jiwa santri yang santun, takzim, dan pembelajar tertanam pada jiwa anggota. Sehingga dalam bertugas, kata dia, jiwa santri itu terimplementasikan dengan melayani masyarakat dengan penuh ketulusan.

Selain itu, momen Hari Santri juga diharapkan membuat anggota semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Dengan demikian, kata dia, anggota akan bertindak jujur sesuai dengan pedoman agama.

"Dan yang pasti jiwa santri membuat anggota semakin rajin beribadah," tandasnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top