Camat Kresek Tunggu Hasil Investigasi dari Inspektorat

Camat Kresek Tunggu Hasil Investigasi dari Inspektorat Foto: Infokom for Lensa Fokus

KRESEK, lensafokus.id - Inspektorat Kabupaten Tangerang telah melakukan investigasi mengenai viralnya video yang beredar saat ini mengenai Staf Kecamatan Kresek yang diduga melakukan pungutan kepada masyarakat.

"Hari ini Inspektorat Kabupaten Tangerang telah melakukan investigasi terkait viralnya video yang diduga pungli, kami menunggu hasilnya," kata Camat Kresek yang ditemui tim Infokom di Desa Renged, Kecamatan Kresek, Jumat (30/8/2019).

Masih menurut Zaenudin mantan Sekcam Tigaraksa ini menegaskan lagi bahwa Staf Pelayanannya di Kecamatan Kresek tidak pernah meminta imbalan dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Zaenudin melanjutkan, dengan viralnya video yang ada di Kecamatan Kresek ini setelah melihat video yang viral tersebut dia langsung mengumpulkan staf dan kepala seksi pelayanan ingin mengklarifikasi kebenarannya apa yang terjadi, dan pada saat itu dikumpulkan olehnya pada jam 11 malam pada malam Rabu.

"Saya tanya kepada seluruh staf pelayanan itu ternyata staf saya tidak pernah meminta uang kepada orang yang memang mengurus Akta Kelahiran di kantor kami dan staf saya sekali lagi menegaskan tidak pernah meminta," tegas Camat Kresek.

Baca Juga : Bupati Zaki Minta Inspektorat Tangani Video Viral 

Kemudian Camat mengungkapkan, langkah selanjutnya ia telah bersilaturahim ke yang memviralkan video itu dan Alhamdulillah dia sudah datang ke kantor. Tadinya dirinya ingin datang ke rumah yang bersangkutan ternyata dia sudah datang difasilitasi oleh pejabat Kepala Desa Renged dan pejabat Kepala Desa Patrasana datang ke kantor Kecamatan.

"Kami sudah memaafkan yang bersangkutan, yang membuat video tersebut terhadap staf kami di Kecamatan karena staf kami sudah dimintai klarifikasi dan dirinya tidak merasa meminta apapun. Sekali lagi saya tegaskan kami sudah klarifikasi dan kami sudah saling memaafkan de6 yang bersangkutan," ujar Camat.

Mengakhiri pembicaraan, Camat membeberkan tindakan yang selanjutnya diambil adalah, sesuai dengan arahan dari Pak Bupati kita tinggal tunggu arahan dan hasil investigasi dari Inspektorat Kabupaten Tangerang atas beredarnya video tersebut.

Karmila Dewi selaku Staf Pelayanan Kecamatan Kresek yang videonya viral di Instagram, mengungkapkan bahwa dirinya tidak meminta uang juga tidak menerima uang dari orang tersebut. karena dirinya hanya melayani dan membantu masyarakat tidak pernah meminta apapun dari masyarakat.

"Kronologinya pada saat itu saya sehabis dari ruang operator masuk duduk ke ruang pelayanan enggak tau menahu dan orang tersebut udah ada disitu untuk ngambil akte, saya hanya ngobrol sebentar dengan teman disebelah saya tetapi bukan masalah orang tersebut yang mengambil akte, dan saya juga tidak berbicara masalah uang dan meminta uang," ujarnya menjelaskan.

Karmila menambahkan, bahwa dirinya tidak bertugas di loket pengambilan melainkan bertugas di loket register KTP, jadi saya tidak mungkin meminta uang dan menerima uang seperti apa yang orang lain tuduhkan dalam video tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, Bupati Tangerang telah menginstruksikan kepada Inspektorat agar melakukan investigasi terhadap video yang viral tersebut. (agie/rls/infokom)

Rate this item
(0 votes)
Go to top