Print this page

Peduli Sesama Anak Bangsa, Vincent Susanto Gelar Bakti Sosial dan Perayaan HUT RI ke-74

Peduli Sesama Anak Bangsa, Vincent Susanto Gelar Bakti Sosial dan Perayaan HUT RI ke-74 Foto:: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG - lensafokus.id - Baksos dan perayaan HUT RI ke-74 umat katolik cikasungka rayakan hari kemerdekaan republik indonesia bersama warga sekitar Gereja Santo Al Bertus Agung, Kampung Ciibayana Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten tangerang, acara di gelar di pelataran Gereja Santo Al Bartus.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro, tokoh Gereja Albertus Agung Romo Vincent Susanto, tokoh kerukunan Umat beragama Romo Felix Supranto dari Gereja Santa Odelia Citra Raya. Koramil Cisoka, Babinsa, Binamas setempat, Muspika kecamatan dan kepala desa, ketua RT/RW Cikasungka, Ormas, Tarsos, Pokdar, Kaak, dan tokoh masyarakat, pemuda dan lainya.

Acara yang digelar bersama antara umat Katolik dan umat Islam tersebut menandakan kerukunan umat beragama di lingkungan sekitar RT 013/03 Kampung Ciibayana cukup harmonis dan rukun.

Pasalnya setiap komponen masyarakat memiliki cara dan gaya sendiri-sendiri dalam memperingati HUT RI ke-74, begitu pula dengan umat Katolik Gereja Santo Al Bertus Agung.

15 jenis lomba digelar seperti lomba joget, lamba, gigit sendok berisi gundu, dll. Hadiah utama adalah kulkas diperebutkan dalam bentuk Door Prize, pakaian gratis, bazar murah, dan menampilkan hiburan panggung yang luar biasa, sehingga suasana menjadi hidup dan semarak.

IMG 20190826 WA0028

Panitia penyelenggara HUT RI ke-74 dan Baksos mengatakan, sangat bersyukur kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik, antusias warga dan umat di wilayah Cikasungka cukup besar kurang lebih 700 warga ikut meramaikan acara tersebut.

Ujang selaku Ketua RT mengatakan, acara yang bertajuk Peduli anak bangsa dalam merayakan HUT RI ke-74 dan Baksos dibuka langsung oleh dirinya. Sebagai Ketua RT harus peduli kerukunan antar umat beragama, dirinya tidak membedakan ras atau golongan, karena selaku aparat pemerintahan, harus menghormati satu sama lain.

Sementara, tokoh kerukunan umat beragama Romo Felix Supranto SS. CC, dari Gereja Santa Odelia Citra Raya mengatakan, kegiatan sosial ini untuk mempererat silaturahmi kebangsaan antar umat beragama, meningkatkan persaudaraan, dengan saling peduli, membantu dengan sungguh-sungguh akan merasakan solidaritas sebagai anak bangsa, melalui acara kebersamaan HUT RI ke-74, semoga anak anak semakin diperhatikan.

Romo felix menambahkan, karena anak-anak adalah bibit dari SDM kita, kalau SDM nya unggul pasti bangsa kita lebih maju sebab itu tanggung jawab kita bersama, acara seperti ini hanya bagian kecil partisipasi kita untuk meningkatkan kebersamaan sebagai solidaritas persaudaraan anak bangsa.

Tokoh Gereja Santo Albertus Agung Romo Vincent menjelsakan pada awak media terkait acara Baksos dan HUT RI ke-74, yang digelar di Lokasi gereja tersebut, kata Vincent Acara ini digelar untuk menciptakan kerukunan bersama dengan masyarakat Cikasungka, demi Bhinneka Tunggal Ika, adapun bazarr murah dalam perayaan acara ini adalah untuk saling berbagi karena semua dari masyarakat memberikan untuk kita, mengapa kita tidak bisa memberikan untuk mereka,

Mari ekonomi kita angkat bersama sama, agar SDM unggul indonesia maju. Papar Vincent.

Bantuan Donasi yang dikumpulkan dari Tari Tor Tor, mencapai Rp 550,000, (Lima ratus lima puluh ribu) dan ditambah dari Romo Felix sebesar Rp 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) dengan total keseluruhan kurang lebih 2 juta rupiah. Dana tersebut diperbantukan sebagai bentuk donasi untuk membantu rumah Bapak Sarnamin dan istri Ibu Murni yang kebakaran beberapa waktu lalu di Kampung Gardu, RT/RW 04/06 Cileles, Kecamatan Tigaraksa.

Dana tersebut diserahkan kepada tokoh masyarakat sebagai wakil yang akan meberikan kepada keluarga yang kena musibah kebakaran. (riska)

Rate this item
(4 votes)

Related items