Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Cek Kampung Tangguh di Balaraja, Kapolresta Tangerang Ajak Warga Siap Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru

Tangerang, lensafokus.id – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak masyarakat Perumahan Vila Balaraja, Desa Saga, Kecamatan Balaraja untuk siap beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kata dia, kebiasaan baru yang dimaksud adalah menjalankan protokol kesehatan.

“Wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan,” kata Ade saat meninjau Kampung Tangguh Nusantara di desa itu, Rabu (22/7/2020).

Ade menyebut, Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Balaraja sudah memenuhi kriteria karena tersedia basis data, keamanan, dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Ade juga mendorong, agar Kampung Tangguh Nusantara diperkuat dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Caranya, kata dia, dengan memanfaatkan lahan tidur untuk digarap cocok tanam ataupun ternak.

“Bila ada lahan tidur harus dimanfaatkan baik untuk tanam jagung atau tanaman lainnya atau bisa juga untuk ternak ikan lele,” ungkap orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Lahan tidur itu, Ade menambahkan, dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam jagung, bayam, cabai, tomat, dan aneka tanaman lainnya. Dengan adanya pemberdayaan itu, Ade berharap, warga yang betul-betul terdampak secara ekonomi akibat pandemi dapat terbantu.

Dikatakan Ade, Kampung Tangguh Nusantara di Vila Balaraja juga sudah tangguh secara data. Kata Ade, ada data sistematis sehingga masyarakat bisa tahu dan memantau perkembangan situasi.

Ade mengajak, masyarakat sama-sama berpartisipasi aktif bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan. Semua elemen masyarakat, kata Ade, wajib memakai masker, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

“Itulah kebiasaan baru yang harus dilakukan. Kita harus mampu beradaptasi dan saling mengingatkan karena niat kita mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-