Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Cek Disiplin Pegawai, Sekda Sidak Gedung Lingkup Dinas

TIGARAKSA, LENSA FOKUS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Gedung Lingkup Dinas-Dinas Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (27/1/2020).

Sidak dilakukan Sekda mengecek siapa saja pegawai yang tidak disiplin dan membandel lalai mengikuti apel pagi gabungan yang dilakukan rutin pukul 08:00 dilapangan Maulana Yudha Negara.


Sekda tiba pukul 07.50 didampingi langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Hendar Herawan menelusuri ruangan demi ruangan-ruangan.
Lokasi pertama dijumpai Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Sekda langsung menelusuri lorong dan ruangan-ruangan, tak didapatkan pegawai yang sedang duduk karena sedang melaksanakan apel pagi, lanjut keruang Dinas Sosial ternyata ruangan kosong pegawai pun mengikuti apel, hal yang sama dijumpai di Dinas Perumahan dan Permukiman.


“Ternyata masih ada beberapa yang tidak mengikuti apel pagi, walaupun jumlahnya masih sedikit,” ungkapnya.
Tak menyerah sampai disitu, Sekda langsung mengecek kantin dibelakang gedung lingkup dinas, ternyata ada dua pegawai yang kedapatan masih ada dikanti, saat disatroni duabpegawqi itu langsung tancap gas membawa kentaraan roda dua dan satunya lagi berjalan kaki kebelakang genset gedung.
“Ini merupakan langkah Pemkab Tangerang agar meningkatkan disiplin pegawai, apel pagi merupakan kewajiban Pegawai baik PNS maupun honorer dilingkungan Pemkab Tangerang,” ungkap Sekda.
Kepala BKPSDM Hendar Herawan menambahkan pihaknya akan membentuk (Satuan Tugas) satgas disiplin yang nantinya mengecek langsung kelapangan, mulai dari geiatan Absen, Apel pagi hingga kinerja personal di OPDnya masing-masing.
“Kita akan bentuk satgas Disiplin, mulai dari menilai kinerja pegawai hingga mengecek kedisiplinan Aparatur itu sendiri,” ungkap Hendar yang juga plt. Camat Cikupa.
Hendar mengaku akan melakukan pembinaan kepada Pegawai yang kinerjanya menurun, karena selain menggunakan sistem kita pun terus memberikan pemehaman akan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara melakukan pelayanan dan disiplin pegawai agar selalu hadir untuk masyarakat.
“Treatment ini kita lakukan agar memacu disiplin pegawai, dan melakukan pembinaan agar terus berupaya lebih baik lagi,” tutur Hendar. (agie/rls/Diskomimfo)

-::-Ter Viral-::-