Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Cegah Pemudik, Polisi Putarbalikan 11 Unit Kendaraan di pintu Tol Merak

Polisi Putarbalikan 11 Unit Kendaraan di pintu Tol Merak, Yang Coba Mudik

Cilegon, lensafokus.id – Guna mencegah penyebaran Virus Corona melalui pemudik, hari ini Polres Cilegon Polda Banten terus lakukan penyekatan di Pos Check Point di Gerbang pintu Tol Merak, Kamis, (07/05/2020).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, penyekatan di Pos Check Point pintu Tol Merak ini bertujuan melaksanakan kegiatan dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) guna antisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease Covid-19, di Wilayah hukum Polres Cilegon, Polda Banten

“Penyekatan di Pos Check Point Pelabuhan Merak ini juga untuk mencegah masyarakat untuk melakukan mudik,” katanya.

Yudhis menjelaskan, dari hasil penyekatan yang dilakukan personel ada beberapa kendaraan yang diperiksa dan diputarbalikkan dari pagi hingga sore ini.

“Sore ini personel yang bertugas ada melakukan pemeriksaan dan memutarbalikkan sebanyak 9 unit kendaraan pribadi dan 2 unit kendaraan bus. Kita juga melakukan sosialisasi kepada pengendara yang akan melintas ke pelabuhan Merak” ujarnya.

Sementarai itu, ditempat yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk memerangi Covid-19 dengan jangan mudik dulu. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kampung khususnya kepada keluarga sendiri.

“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dengan tidak melakukan mudik dulu, agar virus Corona tersebut tidak menular hingga di kampung halaman,” pungkasnya. (Bidhumas/Sep)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat