Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Cegah Corona, Camat Mekar Baru Instruksikan OKP/Ormas Kecamatan Mekar Baru Bagikan Masker Dan Sabun Cuci Tangan

Cegah Corona, Camat Mekar Baru Instruksikan OKP/Ormas Kecamatan Mekar Baru Bagikan Masker Dan Sabun Cuci Tangan

Tangerang, lensafokus.id – Camat Kecamatan Mekar Baru Zam Zam Manohara bagikan masker gratis, pembagian itu dilakukan melalui unsur OKP dan Ormas, tercatat ratusan masker gratis dibagikan kepada pelintas di jalan pusat Kecamatan Mekar Baru. Sebanyak 600 ratusan lebih masker dibagikan gratis kepada masyarakat. Jum’at (15/5/2020).

Camat Mekar Baru Zam Zam Manohara menyampaikan sebagaimana ajuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat dalam beraktivitas dianjurkan menggunakan masker.

Sebagai bentuk dukungan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 OKP-Ormas Kecamatan Mekar Baru ikut membagikan ratusan masker kepada pelintas yang melewati jalan utama kecamatan Mekar Baru.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang seperti memakai masker saat keluar rumah  dalam pencegahan Virus Covid-19,” kata Zam Zam.

Dalam giat tersebut tampak Sejumlah OKP-Ormas diantaranya GP. Ansor Mekar Baru, Karang Taruna Mekar Baru, IPNU-IPPNU Kecamatan Mekar Baru, PMI dan Sejumlah perwakilan pelajar.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Mekar Baru Ade Wahyudi mengatakan, sebagaimana Instruksi Camat Mekar Baru memerintahkan agar OKP-Ormas turut ikut andil menyosialisasikan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19

“Pengendara yang lewat kita berikan masker dan Sabun cuci tangan tak lupa kami arahkan mereka untuk mematuhi anjuran pemerintah agar memakai masker saat keluar rumah,” katanya.

Senada dengan Ade, Ketua GP. Ansor Kecamatan Mekar Baru Murtadho, pria yang akrab disapa Edo ini mengapresiasi langkah sigap Camat Mekar Baru Zam Zam Manohara yang terus berupaya mengedukasi masyarakat agar patuh pada pelaksanaan PSBB dan menganjurkan memakai masker.

“Walaupun Mekar Baru bukan wilayah zona merah persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang, namun gerak cepat Camat Mekar Baru dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran kasus virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mekar Baru patut kita Apresiasi,” terang edo. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat