Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pendidikan

Camat Rangkasbitung,  Gelar  Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19

Rangkasbitung, Lensa Fokus.id:– Pemerintah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten,  menggelar rapat. kordinasi bersama Muspika, unsur Puskesmas, MUI dan Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Rangkasbitung, Senin (30/3).

Sebelum dilaksanakan Rakor, peserta rapat melakukan jemur dibawah terik sinar matahari selama kurang lebih 30 menit,  dihalaman kantor kecamatan selama sekitar 30 menit  sebagai bentuk pencegahan dan agar badan tetap sehat .

Camat Rangkasbitung, Yadi Basari Gunawan,  mengatakan menyikapi perkembangan kasus covid-19  yang semakin meningkat, perlu segera  dilakukan  sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan surat edaran Bupati Lebak tentang langkah-langkah pencegahan coronavirus disease di Kabupaten Lebak.

Menurut Yadi, dalam  rapat tersebut diminta kepada seluruh Kades dan Lurah se-Kecamatan Rangkasbitung,  untuk melalukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya.  Masyarakat diminta untuk tetap tinggal dirumah dan jangan bepergian jika tidak terlalu penting.  Selain itu,  menjaga jarak dengan sesama,  memakai masker dan mencuci tangan dengan air sabun  atau hand sanitizer.

Ditegaskan Yadi, jika diketahuin ada warga  yang baru pulang melakukan perjalanan dari luar wilayah Kabupaten Lebak khususnya didaerah yang terdampak covid-19 dalam kurun waktu 14 hari terakhir, untuk melapor diri ke RT/RW, Kelurahan/Desa setempat.

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana, mengatakan Kepolisian Sektor Rangkasbitung sesuai maklumat Kapolri agar masyarakat turut mendukung dan mematuhi terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ditegaskan Kapolsek, masyarakat  untuk sementara waktu tidak mengadakan acara yang bisa mengumpulkan masyarakat banyak, tetap tenang dan tidak panik, menjaga jarak, mengikuti imbauan dari pemerintah

Kapolsek juga meminta warga, untuk tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan sembako.  Apabila  ditemukan, kepolisian akan menindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Lurah Rangkasbitungbarat, Yayan Mulyana, sesuai dengan arahan dalam rakor pihaknya dalam minggu ini akan segera melalukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan perkampungan penduduk.

“Sore ini kami akan segera rapat di kelurahan  bersama para RT/RW dan pihak lainya, untuk merencanakan waktu pelaksanaan penyamprotan”, kata   Yayan (adit/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat