Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Bupati Zaki Hadiri Milad NU ke-94 di Ponpes Nur Antika

TANGERANG, lensafokus.id – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Menghadiri Milad NU (Nadhlatul Ulama) yang ke-94 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Antika Kampung Kadu, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/2/2020).


Hadir pada acara tersebut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, Kapolsek Tigaraksa Kompol David Chandra, Danramil 06 Tigaraksa Kapten (inf) Peristiwa Sitohang, Kades Pete Andi Sahlani, PCNU KH. Encep Subandi, tokoh agama, santri dan para undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengucapkan selamat Milad ke-94 kepada segenap keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang, semoga dengan usia yang sangat matang ini, NU dapat menjadi kawah candradimuka bagi para generasi muda kita agar mampu menjadi generasi yang cerdas dan islami serta berkarakter yang mampu membawa umat kearah yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.


Nahdlatul Ulama sebagai sebuah organisasi keagamaan, hingga kini Nahdlatul Ulama senantiasa menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi keagamaan yang mampu beradaptasi dengan dinamika zaman yang berkembang tanpa harus kehilangan prinsip dasarnya, kita dapat merasakan sumbangsih Nahdlatul Ulama, baik secara organisasi maupun personal, terhadap kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, dan tentunya ini secara tidak langsung membantu mengakselerasi visi dan misi Pemerintah Daerah dan cita-cita masyarakat Kabupaten Tangerang, yakni mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.
“Kita senantiasa berharap adanya peningkatan peran Nahdlatul Ulama dalam berbagai aspek kehidupan, yang tentunya selaras dengan cita-cita dan pendirian Nahdlatul Ulama agar dapat terus menjadi Organisasi yang Hubbul Wathon Minal Iman, Aamiin Ya Rabbal’alamin,” paparnya.
Bupati Zaki menambahkan, Peringatan Milad ke-94 Nahdlatul Ulama ini hendaknya dijadikan momentum yang tepat untuk dapat melakukan evaluasi dan introspeksi untuk dapat meningkatkan eksistensi dan perannya, sehingga keberadaan Nahdlatul Ulama semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang.


Saya berharap melalui kesempatan yang berbahagia ini, menjadi sinyalemen positif kepada seluruh keluarga Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang agar dapat lebih bersatu padu dan meningkatkan soliditas organisasi serta mampu berdaya guna demi kemajuan organisasi dan menjadi Inspirator Kebaikan bagi Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang.
Mari kita bersama-sama bersinergi dan berdo’a agar kedepan kita semua mampu untuk mewujudkan generasi penerus yang mampu memberikan pemikiran-pemikiran yang membangun bagi kemajuan umat islam pada khususnya dan umat beragama lainnya serta bangsa Indonesia pada umumnya dapat tercapai sesuai dengan harapan kita sehingga upaya kita semua untuk mewujudkan bangsa yang berkualitas, amanah, kokoh dan bermartabat.
Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nur Antika Tigaraksa KH. Encep Subandi mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) akan tetap eksis karena keberadaan NU tidak akan terlepas dari sejarah negara Indonesia.
“Tema Milad NU ke-94 ini adalah menjaga kelestarian dan keanekaragaman serta menjaga keutuhan agama dan NKRI,” tutur KH. Encep Subandi.
Sementara, Kapolsek Tigaraksa Kompol David Candra Babega yang berharap di Milad NU ke-94 NU ini kita semua bisa semakin dekat dalam rangka menjaga tali silaturahmi antar umat Islam.
Esensi dari acara ini sebenarnya lebih kepada kita untuk senantiasa meningkatkan ibadah kita, instrospeksi diri dan wadah untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar.
“Semoga acara ini senantiasa dapat memberikan kita semua pencerahan serta nilai ibadah dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat yang tentram dan damai,” harap Kapolsek Tigaraksa.
Hj Rahyuni selaku Camat Tigaraksa mengucapkan Selamat Milad ke-94 NU semoga lebih menigkat lagi hati kita, jiwa kita untuk memperkuat kegamaan kita. (rls/ris)

-::-Ter Viral-::-