Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Bupati Lebak, Hj. ItiOctavia Jayabaya, Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli  Satpol PP

Rangkasbitung,  Lensa Fokus.id:–Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.  Penghargaan ini berikan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Pamong Praja di daerah,  pada saat upacara peringatan HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satlinmas, di Eks Bandara Selaparang, Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/3/20).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, usai meneirma penghargaan mengatakan,  penghargaan tersebut diharapkan bisa lebih memotivasi anggota Satpol PP di daerahnya dalam rangka melakasanakan tugas  sebagai aparatur  penegakan  ketertiban umum dan ketenteraman serta  perlindungan kepada masyarakat.

Bupati  Lebak, Hj. Iti Octavia, menyampaikan terima kasih kepada seluruh  masyarakat yang telah mendukung dalam mewujudkan ketertiban umum di Kabupaten Lebak, sehingga meraih penghargaan ini.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim, mengatakan, pada peringatan HUT ke-70 Satpol PP selain penganugrahan penghargaan terhadap kepala daerah, juga dilakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).  Rakornas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola operasi bagi Satpol PP di daerah melalui kerjasama dalam menunjang terciptanya situasi kondusif.

“Rakornas ini menyamakan persepsi dari Sabang sampai Merauke, untuk tetap menjalin hubungan dari Pemerintah Pusat sampai Kabupaten/Kota, menyamakan persepsi gerak langkah agar Pol PP lebih maju lagi.   Aparatur  Pol PP dibentuk   bukan untuk bertempur dengan rakyatnya sendiri, tetapi penyeimbang  dan pengayom di tengah  kehidupan masyarakat,” kata Dartim.

Menurut Dartim, penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP  yang diterima Kabupaten Lebak,  diharapkan bisa memacu  semangat para anggota Satpol PP Lebak dalam menjalankan tugasnya lebih baik lagi.

 “Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung dalam mewujudkan ketertiban umum. Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi kepada anggota Satpol PP agar lebih baik,” katanya.—(dimas/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat