Kapolsek Cisoka Ajak Warga Bangun Komunikasi dengan Pihak Kepolisian

Kapolsek Cisoka Ajak Warga Bangun Komunikasi dengan Pihak Kepolisian Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Kapolsek Cikulur AKP.Akbar Baskoro S.IK melaksanakan kegiatan Sholat Jumat di Masjid AL - Muttaqien, Kampung Pasanggrahan RT.05 RW.01 Desa Solear, Kecamatan Solear. Hal tersebut bagian dari program Polsek Cisoka bersilaturahmi dengan maasyarakat pada program Jumling (Jum'at Keliling). 

Pada kesempatan tersebut, usai solat Jumat Kapolsek berdialog dengan tokoh masyarakat khususnya jamaah masjid, dalam dialognya kapolsek memberikan gambaran gambaran tentang situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisoka.

Selain itu, Kapolsek juga terus memberikan himbauan kepada seluruh warga agar berpartisipasi dalam menekan kejadian maupun kejahatan yang terjadi.

“Seluruh masyarakat harus dapat berperan untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga kita, keluarga kita, tetangga kita dan warga sekitar kita tidak menjadi korban kejahatan” katanya, Jum'at (17/1/2020).

Ia mengungkapkan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami terbuka apabila masyarakat hendak berdiskusi berakitan dengan masalah keamanan dan ketertiban, bisa langsung datang ke kantor Polsek Cisoka,” ungkapnya.

Menurutnya, Peran serta masyarakat dapat dilakukan dengan cara memberikan informasi tentang adanya kriminalitas maupun tindak pidana lainnya dilingkungannya masing-masing. 

"Kegiatan tersebut guna memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing, karena tugas kepolisian tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari masyarakat," paparnya.

Kapolsek juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada warga masyarakat, agar selalu hati-hati saat memarkirkan kendaraannya di tempat umum maupun halaman rumah tempat tinggal, agar menggunakan kunci ganda dan selalu terawasi, supaya terhindar dari pelaku curanmor.

Untuk diketahui, setelah pasca banjir yang melanda di kecamatan solear, yaitu Desa Cikuya dan Desa Cikasungka beberapa waktu lalu meninggalkan banyak masalah baru yaitu kebersihan dan sanitasi, melihat keadaan ini Kapolsek Cisoka beserta Jajaranya sudah melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah dan saluran air di kecamatan solear pada beberapa hari yang lalu bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Solear dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Bakti sosial dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat, tidak hanya rumah ibadahnya tetapi juga saluran-saluran air disekitarnya agar aliran air lancar dan tidak lagi tersumbat sampah guna mengantisipasi banjir. Sehingga masyarakat solear dapat beribadah dengan baik dan khusyuk," ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau agar seluruh warga saling menjaga kebersihan lingkungan dan bahu membahu menjaganya terutama dimusim penghujan, agar tidak ada lagi air tergenang akibat sampah yang menutupi saluran air.

Untaian ucapan ribuan terima kasih dan apresiasi dari tokoh masyarakat Ustad Opik, nampak berhamburan menghampiri Kapolsek Cisoka. Menurutnya, pesan-pesan kamtibmas tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan bersosial.

“Alhamdulillah, kami masyarakat Solear menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Cisoka. Pesan-pesan beliau sangat positif dalam membangun kamtibmas di kehidupan bermasyarakat,” katanya. 

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top