Pemkab Tangerang Berikan Penghargaan Layak Anak

Pemkab Tangerang Berikan Penghargaan Layak Anak Foto: Diskominfo for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang Menyerahkan Pemenang Lomba Kecamatan Kalak Anak (Kelana)dan Kelurahan Layak Anak (Dekela), penyerahan dilakukan di sela-sela Apel Pagi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin (30/12/2019).

Piala dan uang pembinaan di serahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied kepada Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Sekretaris Camat Pagedangan Andi, Plt. Camat Legok Tisna Hambali Rudani, Lurah Kelapa Dua, Lurah Mauk Timur, Lurah Sukatani.

Baca Juga: Bupati Zaki Hadiri Sosialisasi PTSL 2020

Sekda Maesyal Rasyied menjelaskan untuk pemenuhan pelayanan di tingkat kecamatan dan kelurahan agar memacu semangat dalam memberikan inovasi pelayanan diharuskan memberikan ruang mermain anak, pojok baca, juga fasilitas lain pendukung sehing lebih maksimal.

IMG 20191230 WA0050

"Selamat kepada Pemenang lomba, agar lebih ditingkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat sehing lebih nyaman dan aman," ujar Sekda.

Di kecamatan masyarakat yang mendapatkan pelayanan, lanjut Sekda, jika membawa anak tidak usah bingung karena disiapkan pojok bermain, Ruang Bermain Ramah Anak, dan lagi perpustakaan dan sudut baca.

"Semua disediakan Pemkab Tangerang, demi melayani masyarakatnya karna kebahagian dan kenyamanan masyarakat lebih utama," ungkap sekda pria yang hobi sepak bola.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisno menambahkan kami telah membina di setiap kecamatan/kelurahan hingga desa, agara program Layak ini berjalan dengan baik bukan hanya tampilan luar saja.

"Semua Kecamatan, Kelurahan dan Desa diwajibkan untuk memiliki fasilitas Layak Anak, tak terkecuali kantor-kantor pemerintah," ungkapnya.

Prima Saras Puspa Camat Kelapa Dua bersyukur dengan pengharagaan yang diraih saat ini, pemenuhan kebutuhan akan pelayana kepada masyarakat terus ditingkatkan seiring sejalan akan pentingnya suasana pelayanan, untuk itu fasilitas yang nyaman, aman dan juga menghibur terus dibutuhkan.

IMG 20191230 WA0049

"Alhamdulillah penghargaan ini kita raih, wujud kerja keras para aparatur di kecamatan yang terus melayani dengan sepenuh hati," kata Prima salah satu Camat Wanita di Kabupaten Tangerang yang menjadi inspirasi wanita.

Kecamatan Layak anak dan kelurahan Layak Anak merupakan salah satu program unggulan yaitu "Sayang Barudak" Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang terus memenuhi kebutuhan dan fasilitas bagi anak sehingga saling Asah, Asih dan Asuh dengan ketersediaan Ruang Bermain Anak dimasing-masing Pelayanan. (rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top