Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Batalion Parama Satwika Akpol 1998 Gelar Baksos di Cikupa

Batalion Parama Satwika Akpol 1998 Gelar Baksos di Cikupa

Tangerang, lensafokus.id – Batalion Parama Satwika Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1998 menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan baksos dari Batalion Parama Satwika Akpol 1998 juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang yakni di 19 kecamatan. Sedangkan bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 980 paket.

Bantuan sosial disalurkan ke DKM Masjid Nurul Khoir, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa. Bantuan juga disalurkan ke Pondok Pesantren yang diasuh Ustaz di desa yang sama. Secara simbolis, bantuan untuk masyarakat diterima Uti (55) tahun yang berstatus janda warga setempat.

“Ini bentuk kepedulian dan dengan tujuan meringankan beban masyarakat,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang saat ini menjabat Kapolresta Tangerang.

Ade menyampaikan, bantuan dalam bentuk sembako itu diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah Covid-19. Pada saat memberikan bantuan, kata Ade, turut disampaikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta melaksanakan pembatasan jarak dan menghindari kerumunan.

 

Dikatakan Ade, baksos yang diselenggarakan diharapkan dapat menginspirasi kalangan lain untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Dengan begitu, lanjut Ade, aspek kepedulian sosial dapat terus disemai sehingga budaya gotong-royong terus terjaga.

“Kami yakin dan percaya masih banyak orang baik yang punya niat tulus membantu sesama,” ujar Ade.

Pada kegiatan baksos itu turut hadir pejabat utama Polda Banten diantaranya AKBP Ade Haryadi selaku Kabag Kerma Roops, Kasubdit Intel politik Dirintelkam AKBP Agung, Diresnarkoba AKBP Susatyo Purnomo Condro, Wadir Polair AKBP Noman Trisapto Narpati, dan Wadir Lantas AKBP Maesa Siegriwo, serta pejabat utama Polresta Tangerang. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat