Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan di Masa Pandemi, Satlantas Polresta Tangerang Gunakan Action Figure Saat Penegakkan PPKM

Tangerang, lensafokus.id -- Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menggunakan cara unik dalam mengajak masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu nampak saat Satlantas Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan penyekatan di Jayanti, Sabtu (24/7/2021).

Pada kegiatan itu, Satlantas Polresta Tangerang melibatkan action figure atau sosok pahlawan berkostum robot khas serial tontonan anak-anak. Keberadaan cosplay robot itu pun cukup menarik perhatian masyarakat pengendara.

"Tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat dan simpati serta mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan pada masa pandemi ini dengan cara mematuhi aturan PPKM sesuai Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021," kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra.

Roby menambahkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan atau penyekatan merupakan tindak lanjut perintah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

IMG 20210725 WA0012 compress32

Kata Roby, kegiatan dilaksanakan dalam rangka PPKM Level 4 di Kabupaten Tangerang. Tujuannya untuk membatasi mobilisasi masyarakat yang akan keluar ataupun masuk ke wilayah Tangerang.

"Jadi sesuai Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021, yang bisa lewat hanyalah sektor kritikal dan esensial. Dengan persyaratan hasil negatif tes swab antigen atau vaksin minimal tahap pertama," ujarnya.

Wahyu berharap, masyarakat dapat mematuhi peraturan PPKM dan juga selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

"Serta agar masyarakat mengikuti program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top