Pantau Pelaksanaan Tes Bakal Calon Kades, Zaki Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Tangerang, lensafokus.id -- Pantau Pelaksanaan Tes Bakal Calon Kepala Desa, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memastikan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan tes Calon Kepala Desa, Sabtu, (8/5/2021).

Di sela-sela pantauannya Bupati mengatakan, Hari ini Ia meninjau pelaksanaan ujian untuk para bakal calon kepala desa. Kami mengucapkan terima kasih kepada UMN dan juga UNIS selaku penyelenggara yang sudah ikut berkolaborasi dan menyediakan tempat sebagai lokasi pelaksanaan ujian CAT bakal Calon kepala Desa.

"Ini menunjukkan komitmen kita bahwa setiap bakal calon wajib memiliki kemampuan yang memang sudah kita tetapkan, mereka juga wajib mengikuti perkembangan teknologi dan juga tes yang dilakukan ini secara terbuka dan transparan sehingga meminimalisir kecurangan, kemudian hasilnya juga bisa langsung mereka ketahui tidak ada yang bisa dipermainkan di CAT ini," Ungkapnya ketika mantau tes Di UMN.

Ia yakinkan bahwa ini adalah tes yang sangat terbuka dan mereka bisa langsung melihat hasil dari tes mereka masing-masing setelah mereka selesai mengerjakan.

IMG 20210508 WA0073 compress55

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maeayal Rasyid mengungkapkan, Hari ini kita dari panitia Kabupaten Tangerang mengecek langsung bersama dengan panitia dari Unis dan dari UMN melihat secara langsung hadir secara langsung dalam rangka mensupport calon-calon pimpinan di desa masing-masing bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai, diberikan kelancaran dan dalam keadaan sehat.

"Materi yang diujikan atau diteskan salah satunya adalah terkait dengan wawasan kebangsaan masalah pemerintahan tentang pemberdayaan masyarakat dan tentang pembangunan Seberapa jauh mereka nanti mengikuti tes dari 4 bidang tersebut kita akan mengetahui setelah tesnya selesai dan mendapatkan laporan dari pihak UNIS selaku penyelenggara," Katanya.

Dadan Gandana aku Kepala DPMPD, mengatakan hari ini tes peserta Pilkades tingkat desa dan panitia independen, hari ini melaksanakan tes kompetensi dasar bagi calon kepala desa di 77 desa dan di 6 Desa PAW dengan jumlah calon kepala desa yang mengikuti 397 bakal calon kepala desa, yang mudah-mudahan hari ini bisa kita selesaikan dengan lancar aman dan tertib.

"Mekanisme tes nya di sini menggunakan sistem CAT jadi selesai tes mereka Langsung mengetahui hasilnya dan panitia bisa langsung membawa hasil tersebut ke desa masing-masing untuk selanjutnya ditempatkan sebagai calon kepala desa yang akan dipilih," Terangnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top