Susro Sutisna Bakal Calon Kades Mekarsari Yang Sederhana Dan Merakyat

Tangerang, lensafokus.id -- Sebanyak 77 desa dari 26 kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Pilkades bakal diselenggarakan pada Juli 2021.

Salah satunya Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang berbagai nama bakal calon kepala desa sudah mulai bermunculan. Salah satunya bernama Susro Sutisna atau biasa disapa Uyo yang sudah pernah menjabat dan memimpin Desa Mekarsari selama Dua ( 2 ) periode, untuk periode pertama dari tahun 1986 sampai dengan 1994 dan periode kedua dari tahu 1995 sampai dengan 2003.

Saat ditemui awak media Lensa Fokus dikediamannya di Desa Mekarsari, Kamis (22/4/2021). Uyo langsung menyambut dengan penuh hangat, santun dan bersahaja.

Menjadi calon Kepala Desa Mekarsari, mempunyai pengalaman menjabat selama dua ( 2 ) periode, kemampuannya bakal Calon Kepala Desa Mekarsari ini tidak diragukan lagi dengan sosok sederhana, ramah dan jiwa sosial yang tinggi.

IMG 20210423 WA0082 compress94

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah karena tidak semua kebijakannya diterima oleh semua pihak maka dari itu seorang pemimpin harus mendengar suara masyarakat, menerima kritikan, saran dan harus bisa menyelami karakter dan menampung aspirasi masyarakatnya.

“Saya siap melanjutkan perjuangan pembangunan infrastruktur berkelanjutan, dan jika nanti terpilih insya allah saya siap melaksanakan roda pemerintahan yang transparan yang amanah sesuai undang-undang, meningkatkan kinerja perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing, kemudian meningkatkan kapasitas kelembagaan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan, membantu melayani masyarakat desa menuju Desa yang Lebih baik dan lebih maju lagi,"Tegasnya.

Lanjutnya, untuk memberikan taraf hidup masyarakat Desa Mekarsari dan menjadikan Desa Mekarsari religius, aman, mandiri dan sejahtera, menjadi pemimpin adalah amanah yang sangat penting, bekerja dengan jiwa sosial yang tinggi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"bahwa pemimpin itu adalah pelayan, melayani, jadi pemimpin itu berarti kita mengayomi masyarakat melayani masyarakat. Keinginannya kedepan menjadikan Desa Mekarsari yang mandiri unggul dan sejahtera,"Tuturnya.

(Renaldi)

Rate this item
(2 votes)
Go to top