Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Badak Perkasa Group Salurkan Bantuan Cairan Disinfektan Untuk Puskesmas Cikuya

Badak Perkasa Group Salurkan Bantuan Cairan Disinfektan Untuk Puskesmas Cikuya

Tangerang, lensafokus.id – Perusahaan Pengembang Perumahan (Developers) Badak Perkasa Group yang ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Upaya tersebut antara lain dengan memberikan Cairan disinfektan kepada Puskesmas Cikuya, Sabtu, (18/4/2020).

Direksi Badak Perkasa Group Sudirman Indra (Koh Acin) mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat. Khususnya di kecamatan solear.

“Kami perlu bekerja sama dan harus ada kepedulian semua pihak dalam upaya penaggulangan dan pencegahan sehingga dapat memutus matai rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Manager Tekhnik Badak Group Perkasa, Baron Nehemia menambahkan, selain memberikan cairan disinfektan di Puskesmas Cikuya, pihaknya juga memberikan bantuan kepada Kantor Desa Cikasungka berupa Alat Semprot Disinfektan, Masker, Cairan Disinfektan dan membagikan masker ke beberapa pangkalan ojek yang ada di wilayah Cikasungka dan Cikuya.

“Sedangkan di perumahan Batara Village
telah dilakukan penyemprotan disinfektan bersama tim penanggulangan Covid-19 kecamatan solear, kantor desa, sekolah, sarana ibadah, pasar dan fasum lainnya di wilayah Kecamatan Solear,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cikuya drg.Dono Koesoemo berterima kasih kepada perusahaan Badak Perkasa Group yang telah peduli dan cepat tanggap dalam membantu pemerintah tingkat kecamatan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Menurutnya, apa yang dilakukan itu adalah bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Solear,” ucapnya.

Kepala Puskesmas juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak, menjaga jarak (physical distancing), rajin mencuci tangan, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta tidak bepergian ke kota-kota yang sudah terjangkit Covid-19.

“Mohon doanya agar Kecamatan Solear tetap aman dan bebas dari bahaya wabah Covid-19,” harapnya. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat