Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Aparatur Dishub Kota Cilegon, Donorkan Darah Di Tengah Pandemi Covid – 19

Cilegon, Lensafokus; Ditengah pandemi covid-19 jajaran personil Dinas Perhubungan Kota Cilegon menggelar aksi sosial disela-sela tugas utama dalam menjaga arus lalu lintas demi kenyamanan dan kelancaran pengemudi roda dua dan roda empat, mereka melakukan donor darah sebagai bentuk kepedulian disaat pandemi covid – 19.

Sekretaris Dishub Kota Cilegon, Gugun Gumelar S.Sos.,M,Si., di kantornya, Selasa (16/6), mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinyal sosial membantu Palang Merah Indonesia Kota Cilegon demi menjaga ketersediaan stok darah yang semakin menipis. “Kita mengetahui dan mendapatkan laporan disaat wabah pandemi covid-19, stok darah semakin menipis” ujarnya.

Gugun menambahkan, hasil gotong royong sosial personel Dishub telah berhasil mengumpulkan sekitar 8 labu kantung darah yang nantinya akan disumbangkan kepada PMI kota Cilegon.

“Tentunya kita tidak perlu takut untuk berdonor darah, selain untuk ibadah, donor darah bisa menjaga kesehatan tubuh, jangan sampai pandemi ini melunturkan niat sosial kita, namun tak lupa tetap mengindahkan prosedur kesehatan yang ditetapkan” kata Gugun.

Menurut Dinkes Kota Cilegon, setidaknya sudah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 29 pasien dan 6 orang dinyatakan sembuh total. Adanya pandemi ini peran aktif masyarakat dalam menerapkan prosedur kesehatan penting untuk diterapkan dan dilakukan secara konsisten, sehingga penyebaran virus covid 19 tidak meluas. (udan/dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat