Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Anggota Polres Lebak,  Donorkan  Darah  Saat Pandemi  Covid-19

Lebak, Lensa Fokus.id:– Anggota Polres Lebak, Polda Banten,  di tengah pandemi corona Covid-19, mengadakan kegiatan aksi donor darah, dalam rangka mengamankan ketersediaan stok darah di PMI Lebak, Banten. Kegiatan aksi donor  darah ini dilakansakan di Aula Mapolres Lebak, Banten, Senin (13/04/2020)

Kapolres Lebak,  AKBP. Firman Andreanto, SH, SIK, Msi, melalui Kabag Sumda Kompol, Yaya Mulyajaya SH, MH, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memenuhi stock darah di PMI Lebak selama masa pandemi Covid-19, yang mengalami kekurangan.

Menurut Kompol Yaya,  dalam masa pendemi coronoa Covid-19,  dapat dipastikan stok ketersediaan  darah di PMI berkurang.   Oleh sebab itulah,  sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/1127/IV/KEP/2020 tentang Kegiatan donor darah guna memenuhi Stok darah di PMI, anggota Polres Lebak  dan anggota Polsek  se-Polres Lebak, melaksanakan  donor darah tersebut.

Koordinator unit mobil PMI Lebak, Adi Setiadi, mengatakan adanya dampak pandemi covid-19, selama periode Maret – April 2020   ketersediaan stock darah di PMI Lebak mengalami krisis. Hal  ini karena berkurangnya pendonor yang mendonorkan darahnya.

“Adanya aksi gelar donor darah dari anggota Polres Lebak, sangat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak dalam ketersediaan stok darah. Kami, pengurus PMI Cabang Kabupaten Lebak  menyampaikan terima kasih  atas kepedulian  Polres Lebak untuk  menyumbangkan darahnya dalam rangka kemanusiasn”,  kata Adi Setiadi.

Menurut Adi, sekalipun  sedang pandemi  corona  covid-19, masyarakat tidak perlu khawatir untuk  mendonorkan darahnya.  Masyarakat bisa  datang ke  kantor PMI Lebak  di  lingkup RSUD Adjidarmo Lebak.–(rel/dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat