Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Banten, Berikan Bantuan Sembako Kepada Karang Taruna Kecamatan Solear

Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Banten, Berikan Bantuan Sembako Kepada Karang Taruna Kecamatan Solear

Tangerang, lensafokus.id – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang pada 18 April 2020 mendatang Dan Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19) di indonesia khususnya Kabupaten Tangerang yang berdampak pada perekonomian masyarakat,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Komisi 3, H.Dedi Sutardi SE, MBA, Martua Nainggolan S.I.Kom, Indah Rusmiyati SH, S.IP, membagikan Sembako kepada Karang Taruna Kecamatan Solear, yang akan di distribusikan langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar kecamatan solear, Sabtu (18/4/2020).

Peduli akan dampak wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Provinsi Banten memberikan bantuan langsung berupa sembako, Tindakan nyata yang dilakukan ini patut diapresiasi dan diacungi jempol, pasalnya selain sibuk membantu masyarakat ditengah musibah corona ini, dan juga tetap peduli ke para pemuda yang merupakan ujung tombak serta sebagai generasi pemuda yang peduli dan memiliki tanggung jawab untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

H.Dedi Sutardi SE, M.BA Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat menyampaikan, pembagian Sembako yang dilakukan dalam rangka mempersiapkan penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelum penerapan PSBB pada tanggal 18 April 2020 pukul 00.01 WIB masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah virus Corona perlu mendapatkan bantuan terutama dari Pemerintah, agar PSBB yang di berlakukan berhasil dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, tidak satupun lapisan masyarakat yang tidak terkena dampak ekonomi dari Pandemi Covid-19 ini, anggota Dewan pun merasakan hal yang sama, jadi kita harus tetap berjuang bersama-sama dan bagaimana caranya harus tetap menjaga kelangsungan hidup kita kedepannya, karena virus corona ini belum tentu akan berakhir dalam waktu sebulan atau dua bulan kedepan.

“Dengan telah diberlakukannya Penutupan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dijakarta, untuk itu maka semuanya harus dipersiapkan dengan sebaik – baiknya terutama dengan kelangsungan hidup masyarakat selama waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tegasnya.

Selain pemberian Sembako berupa Beras, Mie Instan, gula, teh dan minyak goreng juga memberikan alat semprotan disinfektan serta cairannya, agar bisa dapat digunakan langsung oleh pengurus karang taruna.
Masker dan baju APD yang bisa langsung digunakan juga, Hal tersebut untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di wilayah kecamatan solear.

“Terkait Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang saya berharap tidak tebang pilih dalam melakukan pemberian bantuan, karena warga masyarakat Kabupaten Tangerang semuanya terdampak ekonomi akibat virus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Solear, Irfan Maulana mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Banten, yang telah memberikan bantuan Sembako dan alat penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Solear.

“Saya berharap para donatur dan Darmawan lainya bisa turut membantu dalam menyukseskan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk bantuan sendiri akan didistribusikan berupa sembako untuk warga yang membutuhkan,” katanya.

Pembagian Sembako dalam rangkaian menjaga ketahanan sosial pada masa wabah Covid-19 yang sedang melanda. Sembako diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ya, karena imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dalam rangkaian memutus mata rantai Covid-19, sehingga ada warga yang sangat terimbas keadaan ekonominya, yang sangat membutuhkan, akan kita berikan sembako,” katanya. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat