Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Andika Hazrumy; Relawan TAGANA Sudah Semprotkan Disinfektan ke 31 Ribu Rumah

RANGKASBITUNG, Lensa Fokus.id:– Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Banten,  Andika Hazrumy, terjun langsung memimpin  penyemprotan disinfektan   yang dilaksanakan relawan Tagana Provinsi Banten di Masjid Al Muhajirin, Kampung Jaura Palaton, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (22/4).

Dalam kesempatan itu, Andika Hazrumy,  mengatakan, bahwa sesuai dengan laporan  para  Ketua TAGANA Kabupaten/Kota se-Banten,  sejak gulirkannya pelaksanaan penyemprotan disinfektan oleh TAGANA  pada hari Kamis (23/3/2020)  sampai hari ini sudah  31 ribu rumah di 8 Kabupaten/Kota se- Banten  dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh relawan TAGANA Provinsi Banten  dan masyarakat atas kerjasama dalam peaksanaan penyemprotan disinfektan. Melalui upaya ini   diharapkan penyebaran virus corona (covid-19) segera berakhir”, kata Andika Hazrumy.

Dikatakan Andika Hazrumy, yang juga Wakil Gubernur Banten,  selama pelaksanaan penyemprotan disinfektan, para relawan melakukan juga edukasi kepada masyarakat, bahwa untuk dapat  segera memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,  harus dilakukan dan di lawan secara bersama;  oleh masyarakat dan pemerintah.

Pemerintah sudah menerbitkan regulasi dan meminta kepada  masyarakat  agar selama pandemi corona (covid-19) belum aman,  agar tetap tinggal di rumah.  Kalaupun terpaksa keluar rumah,  harus menggunakan masker dan   jaga jarak (phyisical distancing).  Selain itu,   hindari  kerumunan massa atau mengumpulkan massa,  biasakan cuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun serta biasakan hidup dalam prilaku bersih.

Sekretaris TAGANA Provinsi Banten, Dadan Suryana,  yang mendampingi Andika Hazrumy saat penyemprotan disinfektan di sekitar Masjid AlMuhajirin, Rangkasbitung, mengatakan, secara rinci  para relawan TAGANA sudah  melakukan penyemprotan disinfektan  di 31.909 rumah.

Rumah yang disemprot cairan disinfektan itu, masing-masinhg;  3477  rumah di Kabupaten Lebak, 3.726  rumah di Kota Cilegon, 1.337 rmah di Kabupaten Pandeglang, 6.807 rumah di Kota Tangsel, 5..369 rumah di Kota Serang, dan 4836 di Kabupaten Tangerang.  Kemudian, 1.850 rumah  di Kota Tangerang, dan 4106 di Kabupaten Kabupaten Serang. Selain itu penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah fasilitas publik seperti masjid, mushala, majelis talim, pesantren dan sekolah.—(dimas/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat