Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Amankan Kunker Menteri Perdagangan, Polresta Tangerang Turunkan Tim Jibom

Amankan Kunker Menteri Perdagangan, Polresta Tangerang Turunkan Tim Jibom

Tangerang, lensafokus.id – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan kunjungan kerja (kunker) Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di PT. Torabika Eka Semesta Ground di Desa Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/6/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, personel pengamanan gabungan yang diterjunkan sekitar 100 personel terdiri dari personel polres 64, personel Polsek Cikupa 21, dan personel TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa 15. Selain itu, pengamanan juga melibatkan 5 personel dari tim jibom.

“Situasi kondusif dan aman namun kita tidak boleh underestimate,” kata Ade.

Mendag Agus Suparmanto berkunjung ke perusahaan yang salah satu produknya kopi itu adalah dalam rangka oelepasan unit kontainer kkspor ke 4.000 perusahaan itu. Komoditas itu sedianya akan dikirim ke wilayah Timur Tengah.

Ade mengatakan, pengamanan meliputi pengamanan terbuka dan tertutup. Proses pengamanan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan humanis. Dalam melaksanakan tugas pengamanan, lanjut Ade, diupayakan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Termasuk pada saat pengawalan kendaraan, tidak mengabaikan masyarakat pengguna jalan lainnya,” kata dia.

Ade menyampaikan, dalam kegiatan itu diterapkan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan tidak melakukan kontak fisik. Ade mengapresiasi pihak perusahaan yang menerapkan protokol kesehatan dengan menempatkan bilik disinfektan dan juga menyediakan cukup banyak sarana cuci tangan yang mudah diakses.

“Turut tersedia juga cairan hand sanitizer di berbagai titik,” tandasnya. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat