Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Nasional

Aliansi Masyarakat Batam,  Cetuskan Pernyataan Sikap untuk  Melawan Corona

Batam, Lensa Fokus.id:– – Sebanyak  25 (duapuluh lima) organisasi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Batam, menggelar pertemuan bertempat di salah satu cafe Batam Center, pada hari Jumat siang (4/04/20).

Pertemuan tersebut dalam rangka mengantisipasi dan mengambil langkah bijak, serat  menyatakan sikap kepada pemerintah Indonesia, seiring dengan merebaknya  penyakit virus Covid-19 yang semakin menghawatirkan.

Dikesempatan pertemuan tersebut, Amri Pilliang salah satu dari Aliansi Masyarakat Batam mengatakan bahwa, untuk menjaga keselamatan keluarga dan anak bangsa dari tertularnya corona virus, dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, secara tegas menolak kedatangan TKA atau Tenaga Kerja Asing di seluruh Indonesia demi

“Siapa pun yang masuk, datang ke wilayah NKRI wajib di karantina selama 14 hari tanpa pandang bulu, demi menjaga kesehatan kita bersama,” tegas Amri, yang juga ketua GANN Kepri.

Menurut  Amri, pihaknya meminta  gugus tugas dan Pemerintah pusat dan daerah untuk bersama-sama berkomitmen, jangan ada penerimaan TKA dulu hingga indonesia dinyatakan bebas Covid 19.

“Jangan keras ke dalam sama masyarakat pribumi,  tapi keluar sama orang asing yang diduga pembawa Virus malah lembek,” ujar Amri.

Langkah yang disepakati bersama dalam pertemuan tersebut menghasilkan 4 pernyataan sikap, adapun poin-poin dari pernyataan sikap tersebut adalah :

Pertama, Kami mendukung penuh kebijakan Wali Kota Batam dalam menerapkan karantina zonasi.

Kedua, Menolak kedatangan TKA maupun turis asing dan WNI yang berasal dari luar negeri masuk ke Indonesia tanpa karantina 14 hari, selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketiga, Tetap melakukan pengawasan di setiap pelabuhan resmi dan ilegal serta bandara agar diperketat, selama pemberlakuan karantina zonasi.

Ke-empat, Sanksi jika poin (1), (2), dan (3) tidak dilaksanakan, maka Aliansi Masyarakat Batam Stop Penyebaran Covid-19 akan mengambil sikap.

Kami yang membuat pernyataan:

PPM, Ucok Cantik Sitorus, Gema Minang, Antoni Lendra, Dewan Suro FPI Provinsi Kepri, Habieb Jamalulai, GARDA INDONESIA , Aldi Braga, Forum Komunikasi Hallo Batam (FKHB), Ir Juanda. Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kepri, Amri Piliang, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Budi Gubernur Lira, Persatuan Habaieb Batam, Habieb Maskur, Presiden NATO, Bersama Da Kepri, Hanafi,       PABBSI, Muslim Bobby, FKHB, Jamilah, PA GMNI Kepri, Dipanusa.

Wajah Batam, Alan Suharsad, FKPPI PC Batam, Ahmad Zuhri. PANNA DPW Kepri, B. Omar, Muaythai Kepri, Hendri Koto, Jurnalis Independen, Anwar Saleh, DPW LPP TIPIKOR Provinsi Kepri. Albert Syofyan,      UR. PORDO, FPAB, Daeng Parman, KADIN KEPRI, HM Alfan Suheri, Serumpun Melayu, Rizal Domino, Keluarga Muslim PT. Batamec, dan Dida PU. Kosgoro57 Kota Batam.– (andri/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat