Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

230 Personil Dishub Kota Cilegon Siaga 24 Jam Mengatur Kelancaran Lalin

Cilegon, Lensa Fokus.id;— Sebanyak 230 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Banten,  terus melaksanakan tugas tanpa henti dengan mengerahkan personilnya agar arus lalu lintas yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Sumatra terus berjalan lancar.

Kota Cilegon adalah salah satu pintu gerbang  Pulau Jawa dari arah Sumatera. Dengan adanya angkutan laut yang menghubungkan antara. Pulau Merak di Jawa dan Bakahuni di Pulau Sumatra, Lampung. Setiap harinya ribuan orang melintas di daerah ini, begitupun dengan barang dan jasa.

Sekertatis Dinas Perhubungan Kota Cilegon,  Gunggun Gunawan.,SP.,MM,  dan Kepala Bidang Perhubungan Darat, Hendra Pradita, S.STP,M.si, di kantornya, Kamis (18/6), menjelaskan,  bahwa barang yang dapat menyebrangi Pulau Merak yang diprioritaskan adalah kebutuhan pangan  sembilan  bahan pokok yang beresiko kadaluarsa atau busuk karna jarak tempuh yg cukup jauh. Selain itu barang jasa yang melewati Pulau Merak adalah peralatan berat untuk pembangunan di Pulau Sumatra.

Kota Cilegon merupakan lintas darat yang berbatasan dengan Kabupaten Serang.  Kota Cilegon ditetapkan berdasarkan Undang-Undang  Nomor  15 Tahun 1999.  Cilegon, juga mendapat julukan sebagai kota seribu industri karna di sepanjang pantai dari arah Bojonegara maupun dari arah Cilegon menuju Pulau Merak berjajar industri Padat Modal.—

“Untuk lebih tertibnya,  lalu lintas  Kota Cilegon di masa mendatang,  Departemen Perhubungan, kiranya  dapat menempatkan  lulusan Sekolah Perhungan yang ada Bekasi Jawa untuk bertugas di kota ini”,  kata Gungun.—(udan)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat