Desa Tapos Gelar Lomba Menghias Tumpeng dan Santunan Anak Yatim

TANGERANG, lensafokus.id - Ratusan anak yatim hadir di halaman Kantor Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tampak sumringah setelah menerima santunan berupa uang dan bingkisan.

Pjs Kades Tapos Suhendra mengatakan acara santunan anak yatim ini merupakan untuk pertama kalinya diadakan, sekaligus digelar perlombaan menghias tumpeng tingkat RT yang diikuti oleh19 RT se-Desa Tapos. Acara ini mendapatkan apresiasi dari anggota DPR RI asal Kabupaten Tangerang.

Anggota DPR RI asal Kabupaten Tangerang H. Ahmad Subadri mengatakan, acara ini merupakan momen yang tepat karena masih dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah yang diisi dengan santunan kepada anak yatim. "Alhamdulilah ini menunjukan kekompakan masyarakat Desa Tapos sebagai bentuk kepedulian sosial," ujarnya.

Panitia pelaksana Syahrudin mengucapakan terimakasih kepada Plh Camat Tigaraksa, Pss Desa Tapos dan semua nunsur yang terlibat dalam mensukseskan PHBI dan santunan anak yatim tersebut.

"Harapan saya semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut, tidak cuman sekarang ini saja," Syahrudin.

Pjs Desa Tapos Suhendar mengatakan acara di 10 Muharam ini pertama kalinya di adakan di Desa Tapos dengan menyantuni anak yatim dan disertai lomba menghias tumpeng Tingkat RT.

"Syukur alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan sukses berkat dukungan dan partisipasi dari semua pihak, staf desa, BPD, RT/RW tokoh masyarkat, tokoh agama dan pengajian Majlis Ta'lim dan seluruh warga Desa Tapos," ujar Suhendar.

Sementara Plh Camat Tigaraksa Hendarto memberikan apresiasi kepada Pjs Desa Tapos dan seluruh warga Desa Tapos yang sangat luar biasa.

Sementara itu, tokoh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Tigaraksa 'Kiyai Jenggot Naga' mengatakan sebagai sesama muslim memang harus saling berbagi dan saling mengasihi apa lagi berbagi kepada anak yatim bukan hanya kewajiban tapi akan menjadi amal ibadah kita. (riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top