Hebat, Kontingen SDN Bangka 3 Masuk Nominasi FLS2N Kota Bogor

Foto Ist: Tiga siswa kontingen tari SDN Bangka 3 Kota Bogor (tengah) sukses meraih juara 3 FLS2N tingkat Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Foto Ist: Tiga siswa kontingen tari SDN Bangka 3 Kota Bogor (tengah) sukses meraih juara 3 FLS2N tingkat Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Bogor, lensafokus.id -- Kontingen SDN Bangka 3 berhasil menjuarai sejumlah cabang lomba pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Bogor Timur.

Itu artinya, sekolah yang dinahkodai Reni Royani, selaku Kepala SDN Bangka 3 itu, kini memiliki tiket FLS2N tingkat Kota Bogor.

Hasil memuaskan itu didapat Kontingen SDN Bangka 3 usai mengikuti FLS2N yang berlangsung di SDN Duta Pakuan, Kamis (11/05/2023) kemarin.

"Kami mengikuti 5 Mata lomba, diantaranya Kriya Anyam, Solo, Nari, Cergam dan Pantomin. Dan Alhamdulillah, semuanya masuk. Tapi untuk yang maju ke tingkat Kota hanya dua bidang mata lomba. Yaitu, Tari dan Pantomin," kata Reni Royani, kemarin.

Sementara untuk Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), kata Reni, pihaknya hanya mengikuti cabang Karate, Silat dan Renang.

"Alhamdulilah tiga-tiganya dalam bidang dan nomor yang berbeda, diantaranya ada 5 mata lomba dari Karakte, Renang dan Silat maju ke tingkat Kota Bogor," jelasnya.

Tak hanya itu, sebelumnya kontingen SDN Bangka 3 juga mengikuti lomba Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Alhamdulillah dua mata lomba juga siap untuk ke tingkat kota yaitu MHQ putra dan LCT," urai Reni.

Ia juga bersyukur dari sekian mata lomba, SD Bangka siap maju ke tingkat Kota. "Sekitar 10 mata lomba, yang menuju ke tingkat berikutnya," tambahnya.

Saat ditanya soal kiat sekolah pada peserta didiknya yang sukses menorehkan prestasi, Reni mengakui adanya bibit yang timbul dari kegiatan Ekstrakurikuler.

"Sengaja SD Bangka membuka Ekstrakurikuler sebanyak mungkin untuk menggali bakat peserta didik. Dan kesempatan ini, untuk membuktikan bahwa hasil Ekstrakurikuler ini tidak hanya berani di dalam Sekolah, tapi juga berani tampil di depan umum," tandasnya.

"Semoga di tingkat kota kita juga memperoleh hasil yang memuaskan sehingga bisa mewakili ke tingkat provinsi," pungkas Reni. (RD.BDN/*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top