Gelar LKS Tingkat Provinsi, SMK Setia Budhi Rangkasbitung Mewakili Lomba Kabupaten Lebak

Lebak, lensafokus.id -- Sekolah Menengah Kejuruan Setia Budhi (SMK Setia Budhi) Rangkasbitung mewakili Kabupaten Lebak di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Banten.

Kepala Sekolah SMK Setia Budhi Rangkasbitung Iwan Hermawan, mengatakan bahwa Anak didiknya sedang mengikuti lomba ajang LKS di tingkat Provinsi Banten.

"Adapun siswa yang mengikuti ajang tersebut di antaranya untuk peserta mata lomba Wedding Muhamad Rizky Faujan Akbar, untuk mata lomba Electrical instalation Muhamad Rizky Apriansyah dan Lomba TBM Perdi Sopyan," Tutur Iwan Ketika di konfirmasi melalui via WhatsApp. Selasa (14-03-2023).

Masih kata iwan, sebelum mengikuti atau lolos ke tingkat Provinsi ke tiga siswa tersebut dinyatakan memiliki kemampuan di bidang wedding, Electrical, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Jurusan yang mempelajari ilmu yang berkaitan tentang sepeda motor jurusan tersebut sangat di minati oleh siswa laki laki.

Lanjutnya, jurusan yang mempelajari ilmu tentang motor Mewujudkan tenaga profesional bidang Teknik Sepeda Motor, yang memiliki keunggulan lokal dan mampu bersaing di pasar global.

Menyiapkan siswa agar mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian teknik mesin, khususnya teknik mekanik otomotif.

"Saya meyakini bahwa anak didik SMK Setia Budhi mampu mengikuti perlombaan, menilai tingkat kemampuan siswa siswi terhadap ilmu yang sudah di milikinya secara objektif," ujar Iwan.

Masih kata iwan Hermawan selain itu tujuan perlombaan begitu banyak mamfaat yang akan di dapat terutama bersifat mandiri akan semakin tertanam.

"Saya berharap tiga siswa SMK Setia budhi Rangkasbitung yang mengikuti lomba di ajang Kompetensi Siswa ( LKS ) di tingkat Provinsi akan lolos mewakili ke jenjang tingkat Nasional," Ujarnya.
(cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top