SMPN Satap Tenjo Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX Berlangsung Haru

Bogor, lensafokus.id -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SPMN) Satap Tenjo, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor menggelar acara pelepasan siswa-siswi, kelas IX untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid. Kamis (30/6/2022).

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan pada halaman sekolah setempat, berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid, dewan guru, komite sekolah SMP Negeri Satap, Pengawas Pembina Kabupaten Bogor, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Tokoh masyarakat yang menghadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Kepala Sekolah SMPN Satap Tenjo, Ocih Kosasih S,Pd mengatakan dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan Kreatifitas Siswa maupun wisudawan untuk kelulusan Kelas IX dan kenaikan Kelas VII dan Kelas VII.

"Prosesi acara perpisahan siswa kelas lX ini berlangsung sederhana namun ini sangat berarti bagi kita semua terutama siswa kelas IX dan Hari ini sebanyak 39 siswa dinyatakan lulus seratus persen,” tuturnya.

Lanjutnya, ia berpesan kepada segenap siswa lepasan SMPN Satap Tenjo untuk selalu menghormati kedua orang tua dan sikap menghargai antar sesama, dengan ilmu sehingga menjadikan kita bermanfaat untuk orang lain serta tetap menjaga nama baik sekolah.

“Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman dan kecerdasan ilmu yang kita miliki,” Pesan Ocih.

Tak hanya itu, Sekolah memberikan apresiasi kepada peserta didik yang meraih jumlah nilai tertinggi pada ujian sekolah dan nilai rapor agar semakin lebih giat lagi belajar pada jenjang berikutnya.

(Heri)

Rate this item
(0 votes)
Go to top