Sambut HUT Kabupaten Tangerang, Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Kebangsaan

Sambut HUT Kabupaten Tangerang, Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Kebangsaan Foto: Diskominfo for Lensa Fokus

PANONGAN, lensafokus.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kabupaten Tangerang Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Jalan Santai Kebangsaan dan Amal Bakti Kementrian Agama ke-74 tahun yang diikuti ribuan dari etnis, suku, budaya dan agama.

Jalan santai ini dimulai star dari kawasan Eco Plasa Citraraya, dan finis kembali disekitaranya, gerak jalan ini ditempuh sepanjang 1,2 kilometer,.

IMG 20191215 WA0021

Jalan santai kebangsaan ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied, dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Tangerang merupakan miniaturnya Indonesia, dihuni berbagai Suku, etnis, budaya dan agama yang terus menjaga kerukunan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Hari ini kita Jalan Sehat Bersama masyarakat dari berbagai etnis, suku, budaya dan agama memeriahkan hari jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten Tangerang," jelas Sekda di depan ribuan peserta gerak jalan, Minggu,(15/12)

Sekda pun mengajak kepada masyarakat agar terus menjalin kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tangerang, dengan jalan santai ini kita dapat saling bertemu dan bertukar pikiran, sekaligus menjaga kebugaran dengan gerak jalan kebangsaan.

"Kita semua saling berbaur dan bertukar pikiran, sambil melakukan gerak jalan menyatu dalam kebhinekaan menyembut hari jadi Kabupaten Tangerang," ungkap Sekda Rudi Maesyal.

IMG 20191215 WA0023

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Badri Hasun mengatakan hal yang sama, wilayah Kabupaten Tangerang terus terus terjaga keharmonisannya berkat kekompakan masyaakat, pemerintah dan para pemuka agama yang ada disini.

"Sinergi ini terus terjalin, antara Tokoh agama, masyarakat dan pemerintah hingga saat ini kita berkumpul menjadi satu untuk harmonisasi dalam kebersamaan," ujarnya.

Selain Gerak Jalan, dalam kesempatan ini puka di lakukan deklarasi damai dari berbagai kalangan mulai dari Tokoh pemuda, Tokoh Agama, tokoh masyarakat hingga para pemuka agama, mulai dari umat Islam, Kristen, hindu, budha dan konghucu. 

Hadir pula Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang Nur Alam, Pemuka agama krirtiani Romo Felix, Ketua FKUB, Forum Pembauran, dan peserta dari Opd dan masyarakat Kabupaten Tangerang. (rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top