Berita Olah Raga Lensa Fokus

Jambe, lensafokus.id; Kendati hujan turun gerimis, tidak mengurungkan niat para musisi Tangerang, Banten, untuk melakukan konser amal bertempat di Jalan Raya Perempatan Solong, Jambe, Ahad (5/1).

Kegiatan amal para musisi Tangerang untuk bantuan korban terdampak banjir ini, di inisiasi oleh Fadly Ferdiansyah dan Agus Suhendra. 

Dalam acara itu, hadir Kepala Desa Tipar Raya, Kec. Jambe, Lala Sutawijaya, SH. yang memberikan apresisi kegiatan para pemusik Tangerang. "Saya bangga, para musisi Tangerang, khususnya di Kecamatan Jambe yang telah menggalang dana untuk membantu warga di Kabupaten Tangerang dan Kab. Lebak, yang terdampak banjir" kata Lala.

WhatsApp Image 2020 01 06 at 13.20.56

Suasana cuaca yang hujan kemudian berganti panas pun ikut menjadi saksi mereka dalam aksi peduli bencana kemanusiaan melalui jalur seni musik.

”Satukan Nada Wujudkan Bantuan Untuk Sesama”, menjadi roh penyemangat para musisi untuk musik amal peduli bencana banjir yang menimpa Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Menurut Fadly, event ini secara spontan terlintas datang dari sekumpulan pemuda Forum Silaturahmi Warga Solong atau dikenal dengan (Forsila Warso) dan Organisasi Kepemudaan Desa Tipar Raya Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Tak disangka, event ini mendapatkan support yang luar biasa dari masyarakat sekitar, berbagai peralatan musik mulai dari sound system dan perlengkapan lainnya hingga talent pengisi acara ikut bepartisipasi dengan sukarela.

”Kami lakukan ini untuk meringankan saudara kita yang terkena bencana di Tangerang dan Lebak. Alhamdulillah teman-teman musisi berantusias dan acara berlangsung sukses dan sesuai rencana” ujar Hendra Ceper dan Revi, vocalist asal Tangerang. 

WhatsApp Image 2020 01 06 at 13.19.54

Hasil dari kegiatan penggalangan dana ini terkumpul donasi hingga mencapai Rp 10.259.000. Selain itu, terkumpul santunan berupa pakaian, makanan mie instan dan sembako lainnya, ujar Riyan, salah satu bendahara donasi event.

Rencana penyaluran akan di bagi dua, untuk korban bencana di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak. Harapan dari musisi Tangerang, dengan adanya penyaluran bantuan penggalangan dana ini bisa meringankan korban yang terdampak bencana. 

Melalui acara musik seperti ini selain untuk menyalurkan bakat juga menjalin silaturahim, kerjasama yang bertujuan membangun rasa kepedulian kepada para korban bencana, jelas Agus .( dimas)

Published in Banten
Go to top