Danrem 052 Wijayakrama Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Wawasan Kebangsaan

Tangerang, lensafoku.id -- Danrem 052 Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM, dalam kunjunganya melaksanakan Giat Sarasehan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Sentra Komunikasi Mitra Polri (SENKOM). Bertempat di GSG Pondok Pesantren Budi Mulia Desa Munjul Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Kamis, (18/05/2023).

Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Silaturahmu dan Sarasehan dengan tema Penguatan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan itu sangatlah penting untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dirinya juga sangat bangga sudah menyampaikan materi tersebut.

”Hari ini saya di undangan oleh Ketua Umum Senkom untuk memberikan beberapa materi Wasbang dan Bela Negara, saya sangat bangga sekali karena bisa memberikan materi kepada masyarakat terkhusus santri." jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 052/Wijayakrama di depan para masyarakat menyampaikan beberapa materi seperti, Indonesia adalah bangsa pejuang, bisa kita lihat di acara sea game kemarin itu menunjukan contoh nyata bagaimana berjuang demi nama baik dan harum bangsa Indonesia, Jiwa jiwa pejuang harus kita miliki untuk meneruskan perjuangan kedepan menyambut bonus demografi, adik-adik ini nanti kedepan akan ambil peran penting, untuk itu adik adik mewarisi jiwa luhur dan para pejuang terdahulu.

Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap Bangsa Indonesia tentang jati diri dan lingkungan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah demi tercapainya tujuan nasional, konsekuensi Indonesia yang berada pada posisi silang dunia yang sangat strategis dengan sumber daya alam yang kaya, tanah subur sungguh jauh lebih baik jika dibandingkan negara lain didunia seperti afrika yang gersang untuk itu kita harus bisa menjaga dari gangguan dan ancaman asing. Kita tentunya harus saling bantu membantu dalam menjaga ancaman asing tidak bisa hanya mengandalkan tentaranya saja,semua komponen harus bersatu membela NKRI. Situasi global saat ini kondisi perang rusia ukrania menghabiskan banyak sekali uang dan tentunya akan mempengaruhi berbagai sektor kehidupan, klaim China dilaut china selatan secara paksa.

Situasi nasional saat ini pertumbuhan ekonomi yang cukup baik yaitu di angka 5,31% tingkat inflasi 5,228% dan penanganan covid terbaik didunia.Kalau permasalahan dihadapi secara bersama sama tentunya akan lebih mudah dari pada mengedepankan ego sektorial yang tentunya berdampak tidak baik pada negara untuk itu Presiden Jokowi menggandeng TNI/Polri dalam menghadapi permasalahan covid 19 alhamdulillah Indonesia terbaik dunia dalam menangani covid 19.

IMG 20230518 WA0016

Indonesia memiliki sumber alam yang kaya yang dibutuhkan banyak negara,dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Presiden Jokowi mengintruksikan agar tidak ekspor dalam bentuk bahan mentah lagi tetapi di olah dulu baru di ekspor,dengan kekayaan alam yang melimpah Indonesia akan jadi incaran negara asing untuk itu adek adek harus terus memupuk rasa cinta tanah air agar bisa menjaga kekayaan alam yang melimpah tersebut.

Konflik didunia saat ini 70% berlatar belakan g perebutan minyak bumi dan sumber energi hayati,Peta konflik kemungkinan akan bergeser ke negara negara lain termasuk Indonesia untuk itu mari kita bersiap dan senantiasa waspada. Penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang sangat berbahaya bagi generasi muda, untuk itu adek adek jangan sampai menjadi pengguna narkoba, jauhi obat obatan terlarang, Jadilah generasi berkualitas berprestasi yang bisa produktif pada saatnya bonus demografi sehingga kita bisa menjadi bangsa yang besar. Hindari penyimpangan perilaku LGBT,hindari tawuran, akibat stanting akan mempengaruhi tingkat emosi pada perkembangan anak sehingga ada kecenderungan anak meluapkan emosi dengan tawuran.

Indonesia memiliki banyak potensi kekuatan dan keunggulan keunggulan yang dimiliki oleh berbagai komponen bangsa tetapi bila keunggulan keunggulan tersebut tidak digunakan untuk bersatu tetali digunakan untuk saling bertentangan kita akan lemah.Kita harus bijak dan bersatu karena ancaman kedepan semakin nyata dan perlu antisipasi sejak dini.

Jangan mudah terpengaruh budaya asing dan arus globisasi.Gunakan kemajuan teknologi internet untuk hal hal yang positif dan membangun. Tunjukan anda bisa berkarya yang terbaik bagi bangsa jangan jadi penonton di negeri sendiri.Presiden Sukarno mengatakan" Seribu orang tua bisa bermimpi,Satu orang pemuda bisa mengubah dunia, Bermimpilah setinggi langit jika engkau akan jatuh di antara bintang bintang".

Jika memiliki mimpi berjuanglah habis habisan jangan berpikir sedikitpun untuk menyerah. Kunci kesuksesan adalah jujur, kerja keras, kreatif, doa orang tua, bersyukur dan disiplin. Jadilah berani" berani bermimpi, berani mencoba, berani berjuang, berani sukses. Jangan pernah menyesal jadi anak Indonesia,Jangan pernah menyesal jadi bangsa Indonesia.

"Pada adek adek selama dipondok ini ikuti semua aturan yang ada, upayakan disiplin semoga mendapat yang terbaik dan sukses dimasa datang. Kepada senkom berbanyak jalin silaturahmi dan kerja sama dengan TNI/Polri dan masyarakat lainnya untuk ciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat." paparnya.

Ketua Umum Senkom H.Katno Hadi, SE, MM. Pun menyampaikan " Bahwa kita sebagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar harus menjaga kerukunan agar dapat memberikan rasa aman sehingga hidup bisa tentram dan nyaman." terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo,S.Sos,MM ( Danrem 052/Wijayakrama), Marsma TNI (Purn) Nur Pramadi (Pembina Pusat Senkom Mitra Polri), H.Katno Hadi,S.E (Ketum Senkom Mitra Polri), Drs H. Teteng Jumar (Ketua Yayasan Budi Mulia), KH. M.Iksan (Pengasuh Pontren Budi Mulia), KH.Suparjo ( Pendiri /Sesepuh Pontren Budi Mulia), Mayor Kav.Dwi Joko Purnomo (Pasi Komsos Korem 052/Wijayakrama), Mayor Kav.M.Bakir (Pasi Bhakti TNI Korem 052/Wijayakrama)
9. Kapten Inf. Jefriensen Sipayung,SH (Danramil Cisoka), Iptu Rawi (Kanitbinmas Polsek Cisoka), Letda Kav.Indera Kesuma (DU Tim Intelrem 052/Wijayakrama Kabupaten Tangerang). (Lingga)

Rate this item
(2 votes)
Go to top