Bupati Tangerang Buka Wacana Penyaluran Bansos Melalui BNI, Perumda Pasar NKR dan BPU (Wakepo)

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Bantuan Sosial baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten sekaligus buka wacana penyaluran bansos melalui BNI, BPU, PD Pasar. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021).

Dalam rapat tersebut selain Bupati Tangerang hadir pula Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Perwakilan Bank BNI cabang Jakarta Tangerang, serta hadir pula Direktur Utama PD Pasar NKR, dan Direktur Utama PT. Benteng Pangan Utama (BPU).

Di sela-sela rapat tersebut Bupati Zaki mengatakan di awal tahun 2021 ini ia sengaja menggelar evaluasi pelaksanaan bantuan sosial baik itu yang bersumber dari dana pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun Kabupaten.

"Kami sengaja menggelar rapat di awal tahun ini untuk membahas masalah bantuan sosial agar kedepannya bantuan sosial untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa tersalurkan dengan baik dan efisien sesuai dengan haknya," Katanya.

IMG 20210208 150416 364 compress35

Iya juga mengundang Pihak PD Pasar NKR dan BUMD PT Benteng Pangan Utama serta BNI untuk membuka wacana bisa saling bersinergi dan bahu-membahu dalam proses penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Tangerang untuk masyarakat tahun.

Hal Senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menurutnya Alhamdulillah Pak Bupati mengundang kita pada hari ini untuk bisa bertemu bagaimana agar kedepan Bansos Kabupaten Tangerang walaupun ini sumber dananya dari pemerintah pusat tetapi karena pelaksanaannya pengawasannya ada di Kabupaten Kota makanya kita wajib untuk mengamankan supaya ini bisa berjalan dengan efektif efisien dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga kedepan penyaluran Bansos di Kab. Tangerang bisa lebih baik lagi," Ungkapnya.

Sementara itu H. Badri selaku Direktur Utama PT. Benteng Pangan Utama Kabupaten Tangerang mengungkapkan pihaknya siap berkolaborasi dengan PD Pasar maupun dinas sosial ataupun BNI dalam penyaluran bantuan sosial terutama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Karena BPU sendiri sudah memiliki warung jejaring yakni Warung Ketahanan Pangan Offline Online (WAKEPO) yang sudah tersebar di 29 Kecamatan yang diharapkan warung WAKEPO tersebut nantinya bisa menjadi agen agen penyalur BPNT kepada masyarakat," Harapnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top