Sedang Parkir di Bahu Jalan Motor Ojol Tertimpa Pohon Tumbang

Bogor, lensafokus.id -- Sedang terparkir menunggu penumpang. Pohon tumbang menimpa satu unit motor Honda Vario jenis matic, bernopol F 2633 AAE, milik ojek online (ojol). Di wilayah Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kamis (20/4/2023), sekira 16:00 WIB.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor, Muhamad Rizky Nugraha menuturkan, setelah mendapat laporan dari warga, adanya pohon tumbang di wilayah Batutulis sekira pukul 16:00 WIB. Pihaknya langsung bergerak cepat menuju lokasi, dan langsung menangani hal tersebut.

"Memang sebelumnya sempat terjadi angin kencang disertai hujan, di wilayah Bogor Selatan. Menerima laporan warga, ada pohon tumbang menimpa satu unit motor. Dibantu pihak Damkar, kami langsung meluncur ke TKP," tutur Choky, sapaan akrabnya.

IMG 20230421 WA0005

Tidak ada korban jiwa, sambung Choky. Namun, satu unit motor ringsek akibat tertimpa pohon. Kabel internet dan kabel Telkom juga terlihat tertimpa pohon tersebut.

"Kami juga sedang menunggu koordinasi dari pihak dinas pertamanan Kota Bogor. Belum diketahui juga kabel yang tertimpa itu, mengalami kerusakan juga atau tidak," ungkapnya.

Pemilik motor Yandi (23), berprofesi sebagai ojol, warga Jalan Lodaya, Kota Bogor mengaku, hal tersebut terjadi secara tiba-tiba, saat dirinya sedang menunggu penumpang, sementara motornya terparkir di bahu jalan. Beruntung dirinya tidak sedang berada di atas kendaraannya tersebut.

"Saya bingung, sedih dan kesal juga. Mana mau Lebaran, harus meminta pertanggung jawaban kepada siapa. Tentunya harus ada yang bertanggung jawab," ucap Yandi.

Saat proses evakuasi berlangsung, lalu lintas tetap lancar, tidak terjadi kemacetan. Petugas gabungan dari BPBD, Damkar, Babinmas, Babinsa dan pihak Kelurahan Batutulis, berada di lokasi guna menangani hal tersebut.

(RD.BDN)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top