Print this page

Sambil Bahas Kamtibmas, Kapolresta Bogor Kota Ngopi Bareng Warga

Bogor, lensafokus.id -- Dikemas dalam acara Ngopi Bareng. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso, bersilaturahmi dengan warga di Aula Kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, kemarin malam, (4/3/2023).

Program Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota sudah mulai diadakan sejak Januari 2023 lalu. Kali ini, orang nomor satu di Polresta Bogor Kota, Polda Jabar tersebut, ngopi bareng dengan tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh daerah (Toda), Ketua RT, Ketua RW dan warga Tanah Baru Bogor Utara.

“Tujuannya untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, terutama terkait kamtibmas,” ucap Bismo, Kapolresta Bogor Kota yang berparas tampan tersebut, dalam keterangannya Minggu, (5/3/2023).

Lebih dari itu, sambungnya, gelaran Ngopi Bareng diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian, keamanan, sekaligus untuk menganalisa kerawanan yang terjadi di masyarakat.

IMG 20230305 WA0016 s8Lt8hgX7X

Dalam kesempatan tersebut, Bismo juga membahas tentang program polisi yang jadi Inspektur Upacara (Irup) di sekolah. Program stunting, Jumat Curhat, masalah ketahanan pangan, terkait kamtibmas hingga pentingnya pemasangan CCTV di perkampungan Kota Bogor, tak luput dalam perbincangan malam itu.

“Patroli Kamtibmas tidak hanya dilakukan oleh QR polsek, namun diback-up QR Polresta Bogor Kota. Bila mengetahui terjadinya gangguan Kamtibmas, bisa menghubungi ke Kapolresta langsung, di nomor 0878 100 100 57,” tegasnya.

Selain itu, Ngopi Bareng di Tanah Baru juga diisi dengan Tanya jawab. Yang antara lain, dihadiri PJU Polresta Bogor Kota, Kapolsek Bogor Utara, Wakapolsek, Danramil, Lurah Tanah Baru beserta Staf, seluruh Perwira dan anggota Polsek Bogor Utara.

Turut hadir Babinsa Tanah Baru, Ketua LPM, Ketua RT, Ketua RW, Toga, Tomas, Toda hingga warga Kelurahan Tanah Baru.
(BDN/*)

Rate this item
(1 Vote)