Puluhan Murid TK Almajida Kunjungi Polsek Cisoka

Tangerang, lensafokus.id -- Puluhan Murid Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Almajida berkunjung ke Polsek Cisoka, Selasa (31/01/2023) pagi. Kunjungan ini untuk melihat dari dekat aktivitas Polisi dan tugas-tugasnya yang didampingi Guru-guru mereka.

Kepala SPKT, Aiptu Ridha Sukmana dan anggota hadir langsung menyambut kedatangan murid-murid ini. Ia mengungkapnya, kegiatan ini dalam rangka edukasi dan pengenalan tugas pokok Polri kepada murid TK tersebut.

Mengenal sosok Polisi di kalangan Anak-anak usia dini masih menjadi tugas bagi para pembimbing dan Kepolisian itu sendiri, dan kegiatan di kalangan Anak TK ini diakomodir oleh Polsek Cisoka.

IMG 20230131 WA0009 bGndkFoc5s

Pada kegiatan ini, Murid-murid TK diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, dan memberikan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.

Aiptu Ridha Rukmana menuturkan bahwa kesempatan berkomunikasi dengan Anak Usia Dini sangat tepat yang harus dilakukan oleh Polisi, agar anak-anak usia dini terekam dalam sanubarinya muncul kecintaan kepada figur seorang Polisi. Sehingga ungkapnya, kelak dapat tumbuh menjadi dewasa serta menjadi masyarakat yang paham tugas-tugas Polisi dan menjadi masyarakat Indonesia yang taat hukum serta cinta Polisi.

"Kegiatan ini adalah program yang sangat positif, baik bagi Polri dan lingkungan pendidikan anak usia dini, semakin mendekatkan emosional antara Anak-anak dengan Polisi, semakin akrab dan mencintai sosok Polisi yang humanis,” pungkasnya.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top