Woww Keren!! Stady Kampus SMAN 8 Kabupaten Tangerang

Yogjakarta, lensafokus.id -- Sudah menjadi agenda tahunan bagi siswa Kelas 12 SMAN 8 Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan Study Kampus. Namun semenjak adanya wabah Corona kurang lebih dua tahun maka kegiatan goes to Kampus di hentikan sementara.

Pada hari Kamis Okteber sampai dengan Minggu 9 Oktober 2022 kembali dilakukan kegiatan serupa yaitu Study Kampus menuju UNY Yogjakarta dan ISI Yogjakarta.

Kampus pertama yang di kunjungi SMAN 8 Kabupaten Tangerang adalah UNY dan di terima dengan baik oleh pihak kehumasan yang di wakilkan oleh Adryanto, dulu Kampus ini bernama IKIP Yogjakarta yang mencetak para guru, lalu seiring dengan perkembangan zaman maka di ganti nama dengan UNY Yogjakarta. Walaupun di ganti nama tetapi minat calon mahasiswa tetap tinggi.

Untuk di ketahui fasilitas yang di miliki UNY seperti kolam renang, lapangan sepak bola semuanya lengkap di Kampus ini.

Menurut adryanto yang akrab di sapa Ari dengan tersedianya fasilitas adalah bertujuan untuk mempermudah kebutuhan mahasiswa, jadi tidak perlu keluar kampus tetapi semuanya sudah ada disini.

IMG 20221009 WA0008 compress9

Di sebutkan UNY yang berplat merah ini menduduki klaster satu dan peringkat ke 12. Adryanto menyampaikan informasi di hadapan dua ratus dua puluh siswa dan guru pembimbing SMAN 8 Kabupaten Tangerang bahwa UNY Yogjakarta memiliki tujuh Fakultas.

"Dari tujuh fakultas tersebut semua di minati oleh calon mahasiswa, memang di akui tercatat ada beberapa fakultas yang menjadi favorit calon mahasiswa," ungkapnya.

Sementara Humas SMAN 8 Kabupaten Tangerang, Sumantri, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dari pada Study Kampus adalah untuk memperkenalkan siswa terhadap lingkungan kampus khususnya kepada Siswa Kelas 12 sehingga kalau menjadi mahasiswa nanti sudah tidak kaget lagi karena mereka sudah mengetahui sebelumnya.

Siwa Kelas 12 SMAN 8 Kabupaten Tangerang yang menjadi peserta Rombongan Goes to Kampus Tahun 2022 tercatat 220 siswa dan mereka penuh semangat serta antusias sekali, ini terlihat saat mengikuti presentasi yang di laksanakan di UNY.

Jahra Kelas 12 Mia 4 dan kawan-kawan mengatakan merasa senang mengikuti acara Study Kampus alasannya banyak mendapatkan pengalaman serta informasi dari kampus.

"Betul pak, kami senang dan bangga mengikuti acara goes to Kampus," tuturnya.

Usai acara prestasi lalu di lakukan dengan pertukaran Cinderamata antara perwakilan SMAN 8 Kabupaten Tangerang Banten oleh Wakasek Bidang Kesiswaan Moch. Fadil Wahyudin dan perwakilan UNY Yogjakarta Adriyanto.

IMG 20221007 WA0031 compress11

Esok harinya Rombongan Siswa SMAN 8 Kabupaten Tangerang serta pembimbing berkunjung ke Kampus ISI Jogyakarta yang di terima oleh perwakilan bidang kehumasan Bambang Supi, ia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan SMAN 8 Kabupaten Tangerang.

Bambang juga menyampaikan profil tentang ISI, sebelumnya bernama Asri ( akademi seni rupa Indonesia) dan kini berubah menjadi ISI. Di kampus ini terdapat empat Fakultas yaitu Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa, Fakultas seni media rekam dan Fakultas Pasca Sarjana. Dan kampus ISI mempunyai program pertukaran mahasiswa antar Negara.

Setelah menyampaikan informasi tentang program ISI lalu di lanjutkan dengan pertukaran Cinderamata antara SMAN 8 Kabupaten Tangerang Banten oleh Kepala Sekolah H. Heri Supryatna, M.Pd dengan perwakilan ISI Yogjakarta yang di wakili oleh Bambang Supi selaku bidang Kehumasan.

Heri menyampaikan rasa terima kasih atas di terimanya rombongan Siswa SMAN 8 Kabupaten Tangerang, ia merasa kagum apa yang telah di paparkan oleh pihak ISI.

"Semoga saja mereka berminat mendaftarkan di kampus ini," katanya.

Selain kunjungan ke kampus rombongan juga melalukan kunjungan ke obyek wisata sejarah seperti Candi Borobudur, keraton dan makam Jenderal Moch. Soeharto Presiden RI ke dua di Desa Kemusuk.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai maka Rombongan Siswa SMAN 8 Kabupaten Tangerang bertolak ke kembali Ke Cisoka dalam keadaan sehat dan selamat.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top