Jalan Jadi Mulus, Ini Kata Sekdes Jagabita

Bogor, lensafokus.id -- Pemerintahan Desa Jagabita Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor geliat membangun infrastruktur jalan dalam Rangka memperlancar arus lalu lintas serta mempermudah aktivitas warga sehari-hari.

Pembangunan jalan Desa ini di bagi dua tahap yaitu tahap pertama dengan panjang 480 M, × 3,5 M × 0,20 M, tahap kedua dengan panjang 720 M, × 3,5 M × 0,20 M.

Adapun sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Bogor Tahun 2021 melalui Program satu milyar satu Desa ( SAMISADE ).

Sekretaris Desa jagabita Okman mengatakan sebelumnya jalan ini kondisinya rusak berat dan warga pun mengeluh serta meminta untuk segera di perbaiki.

IMG 20211109 WA0025 compress66

"Alhamdulillah dengan adanya Program Samisade maka kita bangun jalan ini untuk memberikan kenyamanan serta kelancaran berlalu lintas bagi warga," ujar Sekdes saat di temui di ruang kerjanya. Selasa (9/11/2021).

Sebagai Sekdes merasa senang dan bangga lantaran pemerintah Kabupaten Bogor menggulirkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan, di Desa jagabita masih ada beberapa ruas jalan lagi yang kondisinya masih rusak parah.

"Insya Allah Tahun depan kita usulkan menjadi prioritas utama untuk kelanjutan pembangunan," tandas Okman.

Sementara beberapa warga yang sempat di temui mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa maupun Pemerintahan Kabupaten Bogor sehingga jalan di Desa jagabita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu warga berharap agar pemerintah Kabupaten Bogor terus memberikan bantuan khususnya untuk pembangunan jalan, sehingga jalan di Desa Jagabita menjadi lebih mulus dan ekonomi warga pun menjadi maju.

(heri)

Rate this item
(0 votes)
Go to top