Desa Tapos Realisasikan Program Samisade ke Pembangunan Betonisasi Jalan

Bogor, lensafokus.id-- Pemerintah Desa Tapos melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Jalan Desa Kp. Cikukuk RT. 03/03 dengan Volume : 1414 m x 2,5 m x 0,15 m yang bersumber dari Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Kamis (09/09/2021).

Program Samisade yang pemberdayaannya selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan Pembangunan Infrastruktur pengecoran/betonisasi jalan Desa Kp. Cikukuk RT. 03 RW. 03 Desa Tapos.

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Pemdes, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas, Linmas dan masyarakat, Karang Taruna, pengurus tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Kades Tapos Ratma Wijaya saat ditemui di Kantor Desa mengatakan, merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini dan terus mendukung adanya program Bupati Bogor tersebut.

IMG 20210909 201751 compress6

" Saya atas nama kepala desa mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Bupati Bogor yang telah mengucurkan dana Samisade, sehingga pembangunan betonisasi jalan desa ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Ratma juga menjelaskan, pembangunan jalan desa tersebut sudah sangat lama dinanti-nanti oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasi berkat program Samisade.

“Insya-Allah kearifan sosial dan kearifan lokal akan diterapkan, bahkan yang kerjanya juga orang masyarakat sini sesuai dengan anjuran Bupati Bogor dan Alhamdulillah telah kita laksanakan hari ini,” jelas Ratma.

Ia berharap program Samisade ini bisa terus mengalir setiap tahunnya, agar warga bisa menikmati pembangunan infrastruktur di pelosok desa dan menjadikan bogor sebagai kabupaten termaju.

“Dengan adanya program Samisade ini, semoga ke depannya tidak akan ada lagi infrastruktur yang rusak dan kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju,” harap Ratma.

(Sep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top