PLH Bupati OKU Terima Audiensi Manajemen Aplikasi Ruangguru Regional Sumsel Babel

BATURAJA OKU, lensafokus.id -- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi Manajemen Aplikasi Ruangguru Regional Sumsel Babel Bertempat di Ruang Kerja Bupati. Rabu (01/09/2021).

PT. Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan non formal memiliki misi untuk menyediakan dan memperluas akses pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan dimana saja.

Dalam audiensinya bersama PLH Bupati OKU, Regional Lead Sumsel dan Babel, Febian Nugraha Pradana, di dampingi Koordinator Field Education Consultant Akhmad Juliadi, Account Manager Imran Lubis, dan Regional Project Officer Azza Mudrikah, menyampaikan aplikasi Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan yang telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran.

Aplikasi Ruangguru sudah melakukan ekspansi hampir di seluruh Kabupaten dan kota di Sumsel termasuk yang dilakukan di Kabupaten OKU. Menurut rencana dari tanggal 6 sampai 12 September 2021 Ruangguru mengadakan T.O kepada seluruh pelajar di Kabupaten OKU dengan materi HKN.

Selain itu, Ruangguru memberikan bantuan alat kesehatan berupa thermogun dan handsanitizer kepada SMP I, dan SMP 2 untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan Covid-19 di lingkungan siswa.

Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui website dan aplikasi Ruangguru.

Ruangguru bertujuan untuk menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik Indonesia, yang bisa diakses oleh seluruh siswa di mana saja mereka berada dengan biaya yang terjangkau, dan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., didampngi Kadin Pendidikan H. Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M, dan Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si., Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aplikasi Ruangguru yang telah mengembangkan layanan pendidikan kepada siswa di Kabupaten OKU, sehingga pelajar dapat mengakses layanan pembelajaran online Ruangguru.

Edward Candra menilai, fasilitas pembelajaran online ini, adalah cara yang efektif untuk mengkondisikan anak agar tetap belajar di rumah dalam kebijakan pengalihan tempat pembelajaran saat ini.

Diharapkan, aplikasi Ruangguru ini menjadi bagian dari media online dalam bidang pendidikan. Tujuan hadirnya Ruangguru dapat memberikan harapan agar siswa lebih semangat dalam belajar dan peningkatan prestasi juga untuk memberikan cara belajar yang kreatif sehingga dapat meningkatkan minat belajar siswa.

(Avn)

Rate this item
(0 votes)
Go to top