Jaga Imunitas Tubuh, Kapolsek Cisoka Ajak Anggotanya Olahraga Sambil Berjemur

Tangerang, lensafokus.id -- Sejak merebaknya wabah corona, semua aktivitas harus benar-benar mengikuti regulasi kesehatan. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun, dan menjalankan pola hidup sehat lainnya adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi.

Virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini begitu cepat menular dengan tingkat fatalitas yang cukup tinggi. Selain mematuhi aturan di atas, beberapa langkah pencegahan lainnya pun patut dicoba.

Seperti yang diterapkan oleh personel Kepolisian Polsek Cisoka Polresta Tangerang hari ini, sebelum memulai rutinitas pelaksanaan tugas dimanfaatkan untuk berolahraga sekaligus berjemur di bawah terik matahari. Sabtu, (10/7/2021).

“Sudah menjadi aturan yang berlaku saat ini, usai apel pagi seluruh personel wajib berjemur di halaman kantor sambil berolahraga ringan. Tak perlu lama, 20 menit saja biar tubuh lebih sehat,” jelas AKP.Nurrokhman SH yang juga Kapolsek Cisoka.

Menurutnya, selain agar tubuh lebih sehat, berjemur di bawah terik matahari merupakan salah satu cara untuk mencegah terpaparnya virus corona.

“Sebetulnya waktu berjemur yang paling bagus sekitar pukul 09.00 sampai 10.00 Tapi jam segitu kami sudah harus menjalankan kewajiban dinas. Berjemurnya juga sambil bertugas di lapangan saja,” pungkasnya.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, Polsek Cisoka rutin melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan dan melaksanakan giat olah raga dan berjemur.

Kegiatan olah raga ini dilaksanakan rutin kepada seluruh personel sebagai upaya menjaga kestabilan kondisi tubuh Personil Polsek Cisoka, setelah sebelumnya terlebih dahulu bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak terpapar Covid-19.

"Kegiatan tersebut setidaknya dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga fisik, terutama warga yang melintas sehingga kegiatan yang kita laksanakan dalam menjaga kesehatan serta imunitas dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat dijadikan contoh oleh masyarakat demi mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Polsek Cisoka maupun ditengah masyarakat," tegasnya.

Kapolsek juga meghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Cisoka untuk bersama - sama mengkampanyekan protokol kesehatan serta selalu mejaga imunitas tubuhnya masing masing sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top