Print this page

Dian Astiani "NYAI JAMPANG" Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas, Pesantren, Yatim dan Jompo di-Kec Surade

Kabupaten Sukabumi, lensafokus.id -- Perempuan Pajampangan yang bergerak di bidang Sosial kemanusiaan" "NYAI JAMPANG" yang di ketua oleh Dian Astiani melaksanakan kegiatan rutin tiap hari Jum'at dengan memberikan santunan kepada yatim, jompo, disabilitas juga ke pondok pesantren .

Adapun kegiatan hari ini di wilayah Kecamatan Surade kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Penyerahan Tongkat penyangga, sembako dan sejumlah uang kepada Emang penderita Stabilitas, Kampung Ciranja, juga kepada Dede Rania,dan Emak Ipong di kampung Cipancur desa Sukatani.

Selain itu juga penyerahan Ayat Suci Alqur'an ke Pondok pesantren Al-Barokah kampung Nagrak kelurahan Surade kecamatan Surade, Jumat (19/02/2021).

IMG 20210219 WA0061 crop 24 compress55

Kegiatan ini bersumber dari dana yang dikumpulkan Perorangan yang tergabung NYAI JAMPANG, sebagai pengisi waktu luang, Lebih ke hal-hal berbagai antara sesama yang membutuhkan. tidak ke Arisan dan Shopping.

"Alhamdulillah Dana Tersebut selalu terkumpul pada waktu mau berbagai, walaupun besar-kecilnya relatif, terkadang ada juga dari Hamba Allah yang ikut serta menyumbang yang di sampaikan melalui NYI JAMPANG", ucap dian.

"Semoga saja kita semua dimudahkan Rizkinya untuk terus melakukan santunan kepada sesama yang membutuhkan untuk meringankan beban hidupnya", imbuhnya.

NYI JAMPANG Ini suatu wadah perkumpulan kaum wanita Pajampangan yang bergerak di bidang Sosial kemanusiaan dan keagamaan.

"NYI JAMPANG diambil dari nama sejarah dahulu kala di tatar Sunda Terkait wewengkon Sunda di Jawa bagian selatan yaitu Pajampangan yang berjuang dalam keislaman". Terang Dian Astiani.

(Syaepah Sumarna)

Rate this item
(0 votes)