Jalan Pasir Goong-Cikupa Desa Kedaleman Tiap hari di Lewati Truk Sampah Amburadul dan Rusak Berat

Kabupaten Sukabumi, lensafokus.id -- Kepala Desa Kedaleman Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi minta kepada Bupati Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memperbaiki ruas jalan Kabupaten di Kampung Pasir Goong sampai Kampung Cikupa yang kondisinya rusak parah.

Kondisi ruas jalan Pasir Goong-Cikupa saat ini rusak parah dimana tiap hari di lalui Truk-truk Sampah sewilayah Dapil Vl Kurang lebih 50 Sampai 60 Kubik sampah perhari, rata-rata 7 Truk sampah yang melewati jalan tersebu. Terakhir kali ruas jalan tersebut diaspal sekitar beberapa tahun yang lalu.

“Ruas jalan ini sebagian besar bagian dari jalan ini lapisan aspalnya telah mengelupas. Bentuk permukaan jalan bergelombang dan tidak beraturan,” kata Kepala Desa Kedaleman Rosid saat ditemui di kantornya, Selasa (2/2/2021).

IMG 20210202 WA0047 compress96

Keseluruhan jalan kabupaten itu panjangnya sekitar 5,6 kilometer dalam keadaan amburadul dan rusak berat.

“Kami berharap kepada Pemkab Sukabumi untuk segera memperbaiki ruas jalan Kabupaten tersebut Di masa pandemi ini masyarakat membutuhkan sarana transportasi yang bagus untuk menunjang kegiatan ekonomi mereka,” tutur Rosid

Untuk membangun jalan tersebut dengan mengandalkan dana dari desa itu sangat sulit karena sebagian dana terserap untuk kegiatan penanganan Covid-19.

“Anggaran desa banyak digunakan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, termasuk untuk dana BLT dari Dana Desa,” ujarnya. 

(Syaepah Sumarna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top