Kapolres Sukabumi Laksanakan Peresmian Dan Serah Kunci Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Palabuharatu, lensafokus.id -- Kapolres Sukabumi Akbp M. Lukman Syarif S.IK., M.H melaksanakan peresmian dan menyerahkan kunci program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada ibu Sumi (65) tahun di Kp. Cipatuguran RT. 01 RW. 06 Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu. Rabu (27/01/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh GM Indonesia Power PLTU Palabuhantatu, Para PJU Polres Sukabumi, Muspika Kec. Palabuhanratu, Kades Jayanti Kecamatan Palabuhanratu, Babinsa Desa Jayanti, Bhabinkamtibmas Desa Jayanti dan Perwakilan tokoh masyarakat.

Kapolres Sukabumi juga menyerahkan 2 (dua) set tempat tidur dan GM Indonesia Power menyerahkan peralatan memasak yang diterima langsung oleh Ibu Sumi.

IMG 20210127 WA0026 compress46

Rumah tinggal Ibu Sumi berdasarkan pengecekan tim yang di bentuk oleh Kapolres Sukabumi dan GM Indonesian Power di nilai sangat layak untuk di bedah rumah karena kondisinya sudah tidak layak huni dan Ibu Sumi yang sudah lama hidup sendiri termasuk katagori keluarga tidak mampu.

Program Bedah Rumah tersebut merupakan inisiasi dari Kapolres Sukabumi yang bekerjasama dengan PT. Indonesian Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu dengan pemanfaatan CSR perusahaan.

Sementara Paur Humas Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan Program bedah rumah ini, telah direncanakan oleh Bapak Kapolres Sukabumi bersama GM Indonesian Power sejak 4 bulan yang lalu, dari mulai penilaian kelayakan rumah yang akan dibedah, proses pengerjaan sampai proses penyerahan kunci kepada Ibu Sumi.

"Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tetapi akan ada rumah yang tidak layak huni lain yang akan direhab lagi dengan menggandeng BUMN atau perusahaan yang ada di Sukabumi dengan program CSR perusahaannya." Paparnya. (Dicky Abias/Sadeva)

Rate this item
(0 votes)
Go to top