Warga Sungai Antu Sukarela Serahkan Senjata Api Rakitan Kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK

Kalbar, lensafokus.id -- Pos Sei Mawang II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK terima senjata api rakitan laras panjang jenis penabur oleh masyarakat perbatasan yang diserahkan secara sukarela.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, di Pos Kotis Nanga Badau Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Senin (25/01/2021).

Dansatgas juga mengatakan senjata rakitan laras panjang jenis penabur tersebut diserahkan secara sukarela oleh bapak Ajo (45) yang tinggal di Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

"Perlahan tapi pasti, kedekatan prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK dengan masyarakat Perbatasan melahirkan rasa kepercayaan dan persaudaraan yang tinggi, sehingga membuat mereka makin percaya, keberadaan prajurit yang bertugas di daerahnya adalah bagian dari keluarga mereka," ucap Dansatgas.

IMG 20210125 WA0013 compress23

Kronologi penyerahan senpi tersebut, bermula saat anggota Kesehatan dari Pos Sei Mawang II Serda Eko Wahyudi memberikan pelayanan kesehatan kepada bapak Ajo yang datang ke Pos Sei Mawang II untuk berobat dan menyampaikan keluhan penyakitnya, selesai pengobatan Saudara ajo berbincang-bincang dengan Serda Eko Wahyudi dan menyampaikan bahwa beliau mempunyai senjata yang sudah lama tidak di gunakan dan berniat diserahkan kepada Pos Seimawang II karena beliau merasa tidak tenang dan takut karena menyimpan senjata tersebut.

Esoknya, Saudara Ajo mendatangi Pos Sei Mawang II Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan membawa satu pucuk senjata rakitan laras panjang jenis penabur untuk diserahkan ke Pos secara ikhlas dan sukarela. Penyerahan senjata rakitan tersebut diterima langsung oleh Lettu Kav Angga Prawira selaku Danki SSK 2.

“Untuk saat ini senjata rakitan laras panjang tersebut telah diamankan di Pos Koki Sei Mawang II Satgas Pamtas Yonif 407/PK, dan nantinya akan diserahkan ke Pos Kotis sebagai barang bukti dan sebagai bahan laporan ke Komando Atas." Jelasnya. (Dicky Abias/Pen Yonif 407)

Rate this item
(0 votes)
Go to top