Antisipasi Bencana di Kabupaten Tangerang, Sekda Terima Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Foto : Sekda Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Foto : Sekda Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Tigaraksa, lensafokus.id -- Masa Pandemi Corona atau yang biasa disebut Covid-19 masih melanda Kabupaten Tangerang dan Antisipasi kebencanaan banjir menjadi perhatian penting Pemerintah Daerah.

Musim penghujan yang mulai dirasakan warga Kabupaten Tangerang perlu penanganan dini sebagai tindakan preventif pelayanan ke masyarakat yang bisa saja terdampak.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesal Rasyid mengatakan meski kita sekarang sedang berpacu dengan waktu terkait penanganan Pandemi Corona, namun kita juga tidak boleh mengabaikan bencana alam yang kerap melanda di musim penghujan.

"Kita tidak pernah berharap adanya musibah bakal melanda, namun bantuan yang di terima dari swasta sangat membantu pemerintah dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk dari musibah," terang Moch. Maesal Rasyid saat menerima bantuan di lobi Gedung Bupati Tangerang. Senin (18/01/2021).

IMG 20210118 WA0059 compress33

Menurut orang nomor tiga di Kabupaten Tangerang ini, CSR dari Summarecon Peduli berupa 1000 paket sembako akan siapkan untuk warga Kabupaten Tangerang yang membutuhkan saat wabah dan bencana melanda.

"Kita akan distribusikan bantuan ini pada waktunya nanti, sementara kita tampung di gudang Pemerintah, yang pasti kita berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam hal ini pelaku usaha yang peduli akan kemanusiaan," paparnya Sekda.

Sementara Imanuel Ginting manager government relation Summarecon mengatakan bantuan ini bentuk kemitraan kita sebagai pelaku usaha di Kabupaten Tangerang, dimana bantuan ini bukan yang pertama semenjak masa Pandemi Covid-19 ini.

" Kita serah 1000 paket sembako ke pemerintah, kemudian semuanya menjadi wewenang pemerintah dalam pendistribusiannya, paket sembako kita berisi beras, mie goreng, kecap manis mie instan, sarden, gula pasir, minyak goreng." Paparnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top