Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Audiensi dengan Mahasiswa Asal Papua

Foto : Pangdam XVI  Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Audiensi dengan Mahasiswa Asal Papua Foto : Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Audiensi dengan Mahasiswa Asal Papua

Maluku, lensafokus.id -- Mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera”. ini adalah merupakan visi yang terus ditanamkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dalam mengemban tugas di Maluku dan Maluku Utara.

Hal tersebut juga diutarakan Pangdam terhadap para Mahasiswa Papua. Rabu (13/01/2021) yang lalu bertempat di Baileo Emas Putih, Kota Ambon, saat Pangdam menerima audiensi mahasiswa asal Papua yang kuliah di Maluku.

Dalam tatap muka tersebut Pangdam mengajak para Mahasiswa untuk menjalin dan mempererat silaturahmi. Selain itu, Pangdam juga mengingatkan untuk terus mematuhi Protkes Covid-19.

Sebagai generasi muda pemikul tanggung jawab Indonesia kedepan, Pangdam berharap para Mahasiswa mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif namun tetap menjaga nilai-nilai fundamental Bangsa.

IMG 20210115 WA0077

Selanjutnya Pangdam berpesan, agar jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya, jalin persatuan dan kesatuan, mengedepankan dialog atau musyawarah, bekali diri dan tekun belajar dan jadilah Agen perubahan, selalu berkreasi dan berinovasi, tampil percaya diri dan rendah hati dan selalu menjaga kesehatan.

“Mahasiswa Papua, adalah kami. Kami adalah bagian dari anda, Kita tidak pernah membeda-bedakan”, tutur Pangdam.

Terakhir Pangdam berpesan" jangan pernah meneteskan air mata ibu, namun teteskan lah air mata ibu untuk kebanggaan keberhasilan kita". Pungkas Pangdam

Mewakili Himpunan Mahasiswa Papua, Matias turut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang telah menyempatkan waktu ditengah kesibukan guna menyambut hangat mereka.

Sejalan dengan Pangdam, Matias juga menuturkan sebagai generasi milenial, Mahasiswa diharapkan mampu memberikan ide - ide cemerlang guna membangun Bangsa Indonesia karena tanpa kita dipastikan tidak ada perubahan guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik. (Red/Pendam16)

Rate this item
(0 votes)
Go to top