Tim GuGus Tugas Covid-19 Absen Di Rakerja Pansus, Anggota DPRD Sukabumi Kecewa

Sukabumi, lensafokus.id -- Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Sukabumi sangat kecewa terhadap Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi atas ketidakhadiran dalam rapat kerja (raker). Hal itu disampaikan Ketua Pansus Covid-19, Usep Wawan, saat dikonfirmasi Awak media usai memimpin raker yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Sukabumi. Rabu (13/1/2021).

“Kami sangat kecewa dan merasa tidak dihargai oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi,” ujar Usep, juga selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto itu pun menyampaikan, bahwa ketidakhadiran Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam raker tanpa adanya konfirmasi dan alasan yang jelas. Padahal menurutnya, Pansus Covid-19 dibentuk dan disahkan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Raker ini sangat penting, karena selain untuk mengevaluasi pelaksanaan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di tahun 2020, juga ingin mengetahui rencana dan langkah strategis Gugus Tugas dalam penanganan dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di tahun 2021 sekaligus penganggarannya,” terangnya.

Hal senada disampaikan anggota Pansus Covid-19, Rendy Rakasiwi, dari Fraksi PAN, dirinya menilai Tim Gugus Tugas Covid-19 tidak serius dan main-main dalam menangani wabah Covid-19 ini.

IMG 20210113 WA0033 compress0

“Satgas ini terkesan tidak serius dalam penanganan pandemi Covid-19, buktinya kita panggil untuk menggali informasi terkini tentang Covid-19 dan vaksin yang akan segera disebarkan ke masyarakat mereka tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Seolah-olah ini tidak penting,” paparnya.

Menurut Rendy, hal ini tidak bisa dibiarkan kalau kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti ini. Dengan begitu, dirinya meminta Ketua Satgas Covid-19 untuk mengundurkan diri.

"Kalau kerjaannya main-main seperti ini, lebih baik Ketua Satgas Covid-19 mengundurkan diri sajalah. Intinya kami sangat kecewa dengan sikap semena-mena mereka (Satgas Covid-19),” tegasnya

Namun begitu, Rendy berharap Satgas Covid-19 bisa bekerja dengan maksimal karena Covid-19 bukan hal yang harus disepelekan dan dipandang sebelah mata.

“Semoga mereka (Satgas Covid-19) bekerja dengan maksimal. Jangan sepelekan Covid-19 karena nyawa masyarakat jadi taruhannya,” pungkasnya. (Dicky Abias)

Rate this item
(0 votes)
Go to top